home

Ayo Lihat Sendiri Bagaimana Pemandangan Eksotis Wisata Gunung Bromo


Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif dan bagian dari massif Tengger, di Jawa Timur, Indonesia. Pada 2329 meter (7.641 kaki) itu bukan puncak tertinggi massif, tetapi yang paling terkenal. Daerah massif merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Jawa Timur, Indonesia. Gunung berapi milik Bromo Tengger Semeru National Park. Nama Bromo berasal dari bahasa Jawa 'Brahma, pencipta dewa Hindu.
 
Gunung Bromo duduk di tengah-tengah dataran yang luas disebut "Laut Pasir" (Jawa: Segara Wedi atau Indonesia: Lautan Pasir), sebuah cagar alam yang dilindungi sejak 1919. Cara khas untuk mengunjungi Gunung Bromo dari desa pegunungan terdekat Cemoro Lawang. Dari sana adalah mungkin untuk berjalan ke gunung berapi dalam waktu sekitar 45 menit, tetapi juga memungkinkan untuk mengambil tur jip terorganisir, yang mencakup berhenti di sudut pandang di Gunung Penanjakan (2.770 m atau 9.088 ft) (Indonesia: Gunung Penanjakan) . Sudut pandang di Gunung Penanjakan juga dapat dicapai dengan berjalan kaki dalam waktu sekitar dua jam. Dari dalam kaldera, belerang yang dikumpulkan oleh para pekerja.
 
Tergantung pada tingkat aktivitas gunung berapi, Pusat Vulkanologi dan Indonesia Bencana Mitigasi Bencana terkadang mengeluarkan peringatan terhadap mengunjungi Gunung Bromo.




Tautan media yang lain