home

Berwisata Menikmati Pesona Warna Warni Kampung Jodipan Malang


Kota Malang sempat di hebohkan karena menghitsnya salah satu kampung yang bernama kampung warna warni. Saya waktu itu juga penasaran dan akhirnya saya kepo dan mencoba mencari tau dan ternyata tempat itu adalah Kampung Jodipan akhirnya saya tidak pikir panjang dan langsung menuju ke tempat bersama teman teman. Ternyata untuk kesana kita tak perlu bayar tiket masuk tetapi, kita hanya bayar parkir saja sebesar Rp2.000,00. Disana ternyata terdapat banyak rumah yang mercat kan kontras atau dengan warna yang terang. Disana juga terdapat lukisan lukisan yang menurut saya itu lucu dan keren.

Walau tempat ini keren tetapi tempat ini sempat di permasalahkan salah satunya yaitu tentang parkir yang harus membayar. Tak sedikit dari pengunjung agak kurang nyaman dengan diharuskanya membayar dua ribu untuk parkir. Tetapi sekarang sudah tak jadi masalah karena uang kita sudah terbayar dengan pemandangan yang indah di sana. Ini berawal dari ide mahasiswa UMM yang sedang mendapatkan tugas PUBLIC RELATIONS 2. Mungkin bagi saya ini adalah ide yang gila karena bisa mengubah dari kampung yang kurang bersih menjadi kampung yang bersih bahkan menjadi tempat wisata yang ngehits sekarang. Tentusaja program ini membutuhkan banyak tenaga dan dana tapi, untungnya sudah ada seponsor chat yang menyuport program tersebut.

Decofresh adalah cat yang mensponsori program tersebut. Anda melihat di sana bahwa di sana terdapat banyak sekali rumah rumah dan anda pasti bertanya siapa yang mengecat semua rumah ini? Di artikel ini saya jawab bahwasanya yang mengecat rumah rumah dai kampungini adalah manusia. Hahaha benarkan? Tepatnya beberapa tukang beberapa anggota TNI, POLRI dan sukarelawan dari warga sekitar. Gimana anda semua tertarik untuk mengunjunginya? Kabarnya program ini akan terus berlanjut dan akan mengindahkan rumah rumah di kampung tersebut. Kalau di ibaratkan, kampung ini adalah RIOnya malang. Oke langsung saja kesana tanpa ragu.

Berikut ini adalah hasil foto dari pengunjung yang pernah kesana. Foto saya nggak ada di sana karena waktu kesana saya hanya melihat melihat tanpa berfoto dan saya agak malu untuk berfoto. Mungkin ini yang bisa saya lampirkan di pada artikel ini.

Terimakasih.

Krisna Bayu w
malangcorner




Berikan Komentar Anda


Tautan media yang lain