home

Daftar Pantai - Pantai Yang Ada Di Malang Untuk Mengisi Waktu Libur Anda


Liburan paling enak menghabiskan waktu bermain di pantai, dengan menikmati keindahan alam yang mempesona dan Erotis, pantai menyimpan banyak sekali pemandangan-pemandangan yang sangat menarik untuk dikunjungi. di bawah ini ada beberpa daftar pantai-pantai yang wajib anda kunjungi untuk mengisi waktu libur anda.

1. PANTAI NGLIYEP

Pantai Ngliyep ini terletak di malang dan lebih tepat di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini biasanya menjadi salah satu tujuan wisatawan karena fasilitas yang di sediakan sudah mumpuni seperti tempat parkir, mushola, Penginapan, Pantai ini juga memiliki pasir yang berwarna putih jadi kurang apa lagi. Pas kan untuk berwisata di pantai ngliyep ini. Pantai Ngliyep di klilingi oleh tebing-tebing yang curam dan juga hamparan hutan tropis. Selain itu juga terdapat petilasan yang bisa di kunjungi yang berada di pulau kecil biasanya di sebut gunung kombang. 

Tak jauh dari Ngliyep, di sebelah kiri terdapat sebuah teluk dengan pemandangan yang tak kalah indah yaitu Teluk Putri. Untuk menuju ke sana, pengunjung cukup berjalan ke sisi kiri kemudian naik ke bukit yang tak terlalu tinggi. Disebut dengan Teluk Putri, karena di teluk ini dilapisi pasir putih sangat bersih dan halus lembut sehalus kulit para putri. Ketebalan pasir kurang lebih 40 cm. Memang, hamparan pasir tidak luas, tak lebih dari 100 meter saja, namun nyaman untuk tempat menyepi. Hanya, pengunjung di sini harus hati-hati karena terkadang gelombang bisa cukup besar. Karena itu, tidak diperbolehkan mendekat sampai di bibir pantai. Pengunjung hanya boleh berada di pasir putih.

Sejarah pantai ngliyep malang, Menurut wikipedia Pantai Ngliyep ini pada Era Tahun 1980-an sudah menjadi tempat wisata favorit di jawa timur loh. dan bahkan sebelum pantai balaikambang dan pantai sendang biru terkenal. Konon Katanya pantai ini pertama kalinya di temukan oleh Mbah Atun yaitu perantauan asal Yogyakarta pada tahun 1919 dan pada tahun 1951 mulai di resmikan. 
Untuk Nama Pantai ini (Ngliyep) Itu berawal karena pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan area bermain yang luas
dengan ditumbuhi pepohonan yang rindang. Bahkan alunan gelombangnya pun
cukup menarik untuk dinikmat . Karena Itulah Bernama Ngliyep yang artinya setiap orang yang melihat pantai ini akan merasa mengantuk dan tertidur (bahasa Jawa: liyep-liyep). 

JALUR AKSES PANTAI NGLIYEP
Tidak perlu khawatir untuk jalur ke pantai ngliyep karena jalanya sudah bagus dan sudah beraspal.

Jika Menggunakan Angkutan Umum Dari Kota Malang bisa naik mikrolet jalur GN1, yaitu jalur Gadang-Ngliyep lewat Donomulyo atau jalur GN2, yakni jalur Gadang-Ngliyep lewat Sumbermanjing kulon atau yang sekarang dikenal dengan nama Kecamatan Pagak.

HARGA TIKET MASUK
Untuk menikmati keindahan alam pantai ngliyep malang ini, kita harus mengeluarkan uang sebesar :
Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000
Parkir Rp.5000
Penginapan : Rp.75.000, (Harga sewaktu2 bisa berubah)

2. PANTAI NGUDEL

Pantai Ngudel ini berlokasi di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang yang jaraknya tidak jauh dari pantai ngantep, Pantai yang masih fress ini menyuguhkan keindahan hamparan pasir putihnya yang indah dan pemandangan hijau di sekitar area pantai tersebut mampu menyejukkan mata, dengan suasana yang masih cukup sepi dan alami membuat pantai ini sangat pass untuk melepas segala penat yang ada , suara deburan ombak yang disertai dengan semilirnya angin akan menghanyutkan segala masalah kegalauan dunia, jadi bagi anda yang belum menginjakkan kaki di pantai ngudel ini sangatlah disayangkan apalagi anda berada di kawasan kota malang.

Rute/Akses menuju lokasi Pantai Ngudel
Untuk rute menuju pantai ngudel ini anda bisa melalui arah menuju pantai balekambang, jika belum pernah ke pantai balekambang baca rute menuju pantai balekambang, sebelum perempatan terahir menuju pantai balekambang anda belok kiri dan ikuti jalan JLS (jalur lintas selatan) perkiraan 4-5km anda akan menemukan pertigaan yang terdapat penunjuk arah ke pantai ngantep, ikuti jalan kearah pantai tersebut setelah masuk loket Pantai Ngantep akan ada pertigaan belok kiri dan ikuti jalan hingga sampai di pantai Ngudel.

Untuk tiket masuk yaitu 5000/orang dan parkir mobil sebesar 10.000 rupiah.

3. PANTAI WATU LETER

Pantai Watu Leter memiliki kemiripan dengan suasana di Pantai Goa Cina namun tempat ini berbeda suasananya lebih sepi. Sehingga tampak lebih bersih, nyaman dan tenang, dengan Gelombang ombak yang cukup tenang sehingga wisatawan dapat bermain air, Pantai Watu Leter memiliki air laut yang sangat jernih dan agak dingin di bandingkan dengan yang ada di Pantai Goa Cina.
Selain itu Pantai Watu Leter memiliki pasir yang lembut dan bersih, batu karang yang menjulang berada di bibir pantai terlihat sangat indah. Pantai ini tampak mirip dengan sebuah kolam yang cukup tenang, beberapa pohon yang ada di pinggir pantai terdapat pohon yang cukup hijau dan rimbun, dan cukup untuk berteduh dari teriknya sinar matahari.

Ada juga hutan mangrove yang dikelilingi air payu yang tenang dari sebuah sungai Sitiarjo yang bermuara di Pantai Watu Leter. Wisatawan bisa menikmati menyusuri sungai untuk melihat keindahan hutan mangrove dengan perahu yang tersedia, selain dengan pemandangan yang cukup indah pantai ini juga tempat pendaratan penyu untuk betelur.

Secara administratif Pantai ini terletak di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai Watu Leter bersebelahan dengan Pantai Goa Cina dan agak terpencil sehingga agak sulit untuk di jangakau, jarak dari Malang Kota ke Pantai Watu Leter sekitar 70 KM dan dapat di tempuh sekitar 3 jam perjalanan.

Untuk mencapai Pantai Watu Leter anda dapat menggunakan kendaraan pribadi sebab angkutan umum belum ada yang melalui pantai ini. Rute yang bisa di ambil langsung menuju arah selatan Pantai Sendang Biru, di pertigaan Pantai Sendang Biru ambil arah kanan menuju Pantai Bajul Mati atau Pantai Goa Cina, yang sudah ada papan petunjuk di pertigaan Pantai Sendang Biru.
Untuk mencapai pantai ini anda harus melalui Pantai Goa Cina terlebih dahulu, sebelum anda masuk Pantai Watu Leter. Akses yang cukup sulit dengan jalan yang sempit sehingga anda haru memakirkan kendaraan di dekat Pantai Goa Cina, dan harus berjalan kaki kurang lebih 150 meter atau sekitar 20 menit perjalanan, sesampai di Pantai Watu Leter anda akan di sambut dengan pemandangan yang ada di Pantai Watu Leter.

4. PANTAI PARANG DOWO

Pantai Parang Dowo terletak di dusun Bajulmati, Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan. Tepatnya di antara Pantai Jaelangkung dan Batu Bengkung. Pantai Jaelangkung sendiri letaknya di sebelah barat pantai Bajulmati. Pantai Parang Dowo  memang belum setenar Pantai Bajulmati maupun Batu Bengkung.

Pantai ini terlihat jelas dari Jalur Lintas Selatan. Tak heran banyak kendaraan yang berhenti di tepi jalan untuk sekedar mengambil gambar pantai maupun selfie. Pintu masuk secara resmi memang belum ada, tapi jangan khawatir, anda bisa memasuki area pantai Parang dowo ini melalui Pantai Jaelangkung dengan berjalan di tepi, tentu saja pada saat air surut. Bisa juga dengan memarkir kendaraan di dekat jalan raya lalu berjalan kaki ke pantai.

Aktifitas yang dapat Anda lakukan di lokasi wisata Pantai Parang Dowo ini diantaranya yaitu bermain air, berenang, bermain bola, serta bermain pasir. Untuk tiket masuk menuju lokasi tersebut masih belum ada atau masih gratis. Oleh sebab itu bagi Anda yang berkunjung ke Kota Malang sempatkanlah untuk mampir menuju lokasi wisata tersebut. Ajak seluruh keluarga serta kerabat Anda untuk berlibur di lokasi wisata Pantai Parang Dowo ini.

5. PANTAI TIGA WARNA

Pantai 3 warna malang ini terletak di desa tambak rejo, sendang biru kabupaten malang jawa timur. Pantai ini memiliki keindahan yang begitu memukau. Dengan pasir putih yang lembut, air laut 3 warna yang jernih, terumbu karang dan dikelilingi oleh hutan lindung. Di tempat wisata ini terdapat konservasi hutan lindung yang dikelola oleh Bhakti Alam dan dikelola langsung oleh warga sekitar pantai. Pantai 3 warna terletak di sebelah pantai sendangbiru. Pantai sendabiru merupakan pintu masuk ke wisata cagar alam pulau sempu. Dengan garis pantai yang cukup panjang membuat tempat ini asik untuk bersantai atau sekedar bermain air.

Ada dua pilihan rute menuju pantai 3 warna malang ini. Tetapi yang paling banyak digunakan adalah rute menuju ke arah pantai goa cina. Pertama dari kota malang, anda harus menuju daerah gadang turen. Ikuti arah menuju ke pantai sendang biru. Setelah berjalan selama 2 jam, anda akan menemukan persimpangan menuju ke pantai goa cina atau pantai sendang biru. Ambilah jalan menuju ke pantai goa cina. Lurus saja sekitar 2 km sampai menemukan persimpangan jalan. Ambil arah ke kiri menuju ke TPI ( tempat pelelangan ikan). Nanti anda akan masuk ke sebuah perkampungan warna dan ambilah arah menuju ke clungup mangrove conservation. Letaknya sebelum bank BRI. 
Rute menuju pantai 3 warna malang masih berlanjut. Dari daerah pintu gerbang clungup mangrove conservation, anda bisa melihat pintu masuk menuju ke pantai 3 warna. Untuk sampai ke pintu gerbang pantai 3 warna, anda memang harus melalui mangrove conservation dan pantai clungup terlebih dahulu. Jika anda menggunakan sepeda motor, anda bisa melalui jalan sempit tersebut. Tetapi jika anda menggunakan mobil harus di parkir sekitar 1 km sebelum masuk ke mangrove conservation. Nanti anda tinggal melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki. 

Pantai ini sudah dikelola oleh sebuah lembaga, tentunya mempunyai tiket masuk. Biaya masuknya sangat murah meriah. Hanya 5 ribu rupiah per orangnya. Untuk sampai ke pantai 3 warna anda harus menggunakan guide. Biaya guide sekitar 100 ribu per 10 orangnya. Jika anda datang sendiri atau berdua saja. Anda bisa bergabung dengan kelompok lainnya. dari pihak pengelola selalu membatasi wisatawan yang datang ke pantai 3 warna. Jika kuota sudah penuh anda harus menunggu rombongan yang lainnya kembali. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian pantai 3 warna. Jika terlalu banyak pengujung akan membuat pantai cepat kotor.
 
Di pantai 3 warna anda tidak hanya berenang atau duduk di tepi pantai saja. Anda juga bisa melakukan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna cukup indah dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Biaya sewa alat snorkeling hanya 15 ribu rupiah per orangnya. Ketika melihat pantai ini memang sangat indah. Warna lautnya sangat memukau dan masih alami. Dengan dikelilingi bantu karang yang membuat pemandangan semakin indah.

6. PANTAI JEMBATAN PANJANG

Pantai Jembatan Panjang di Malang ini merupakan salah satu obyek wisata di jawa timur yang memiliki keindahan yang masih alami dan keunikan yang mampu membuat anda ketagihan dan ingin cepeat-cepat kembali setelah berkunjung ke pantai tersebut. Berlibut ke pantai jembatan panjang ini anda akan disuguhkan dengan indahnya panorama pantai dan sejuknya pemandangan hijau hutan yang masih terbilang alami akan membuat anda betah dan ingin berlama-lama singgah diwisata pantai ini.

Pantai ini terletak di sebelah barat Pantai Balekambang tepatnya di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigoco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, sekitar 62 KM dari pusat kota dan sekitar 3 jam perjalanan, untuk menuju ke Pantai Jembatan Panjang anda harus menggunakan kendaraan pribadi, sebab untuk angkutan umum hanya sampai di Pasar Bantur.
Rute yang anda ambil jika anda dari pusat kota Malang- Gadang-Krebet-Gondanglegi sesampai di Gondanglegi. Ikuti petunjuk arak ke Bantur atau Pantai Balekambang yang sudah tertera papan petunjuk arah, selama perjalanan akan di suguhkan pemandangan yang cukup eksotis, dengan melewati hutan dan gunung-gunung di sekitar Kecamatan Bantur yang sangat indah.
Untuk menuju Pantai Jembatan Panjang persiapkan kondisi kendaraan dan fisik anda perjalanan yang cukup jauh akan terasa melelahkan. Dan semua itu akan terbayar dengan keindahan Pantai Jembatan Panjang, pantai ini memiliki keindahan yang tidak jauh beda dengan Pantai Balekambang dengan ciri khas pulau kecil yang ada di tengah laut.
Untuk sampai di lokasi Pantai Jembatan Panjang anda hanya perlu ke arah Paulau Wisanggeni dan menuruni tangga alam. Apabila air laut surut anda tidak perlu melewati Pulau Wisanggeni hanya melewati jembatan yang menghubungkan Pulau Wisanggeni, mesiki memilki kesamaan dengan Pantai Balekambang namun suasana di Pantai Jembatan Panjang lebih tenang.

Keindahan Pantai Jembatan Panjang berupa hutan yang masih asri dan alami dan hamparan pasir putih yang membentang luas. Dengan gelombang ombak Pantai Selatan yang terkenal ganas, namun terhadang oleh sebuah pulau membuat gelombang ombak pantai ini menjadi tenang, pantai ini masih sangat sepi sehingga sangat terjaga kebersihan di Pantai Jembatan panjang, dan pengunjung terasa lebih tenang berwisata di Pantai Jembatan Panjang.

Dikawasan Pantai Jembatan Panjang belum banyak warung makanan takutnya anda tidak menemukan menu manan yang tersedia di Pantai Jembatan Panjang sehingga anda mencari makanan ke Pantai Balekambang, lebih baik anda bawa bekal sendiri dari pada bolak-balik ke Pantai Balekambang, terdapat juga lahan yang cukup luasa untuk mendirikan tenda jika ingin camping di Pantai Jembatan Panjang.

Suasana Pantai ini sangat bagus dengan pemandangannya dan sering di jadikan tempat pemotretan atau foto prewedding. Sebab lokasi sangat bagus dan sepi menjadi nilai plus tersendiri, yang membuat unik pantai ini adalah jembatan yang terputus-putus yang di akibatkan gelombang ombak, fenomena alam yang jarak di temukan di tempat-tempat wisata lain.
Menurut cerita masyrakat yang beredar konon jembatan yang berada di pantai ini sudah berkali-kali di perbaiki. Namun perbaikan jembatan tersebut hanya bertahan beberapa hari saja dan sia-sia, karena menurut cerita masyarakat jembatan yang menghubungkan ke Pulau tersebut tidak di restui oleh penghuni pulau (makhluk gaib). Ada juga yang mengatakan tempat tersebut dijadikan tempat pertapaan yang sudah puluhan tahun.

Meski banyak mitos yang berkemabang namun tidak membuat Pantai Jembatan Panjang sepi dari wisatawan, malahan jembatan tersebut menjadi icon dan daya tarik tersendiri, sehingga wisatawan yang datang ke pantai ini semakin bertambah, jika anda penasaran Pantai Jembatan Panjang langsung saja cek kelokasi kami jamin anda pasti jatuh hati dengan keindahan pantai ini.

7. PANTAI KONDANG IWAK

Pantai  Kondang Iwak salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Malang yang patut di kunjungi. Pantai ini cukup terkenal di wilayah Malang selatan dan memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai yang lainnya, pantai ini juga sebagai tempat favorit wisatawan dari Malang sendiri maupun luar kota, sebab keindahan Pantai Kondang Iwak sudah tidak bisa diragukan lagi.
Pantai ini terletak di Dusun Sumberpucung, Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari Kota Malang bejarak sekitar 70 kilometer ke arah selatan yang akan melalui Gadang-Kendal Payak-Kapanjen-Sumbermanjing Kulon-Donomulyo dan Dusun Sumberpucung, jalan yang di lalui sekarang cukup baik tidak seperti jalan pada tahun-tahun sebelumnya.

Akses jalan menuju pantai ini bisa mengunakan kendaraan pribadi dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk angkutan umum belum ada yang masuk melewati pantai ini hanya saja angkutan umum sesampai di Donomulyo, jika anda mengunakan angkutan umum anda harus berhenti di Donomulyo dan selanjutnya anda harus mengunakan jasa ojek untuk menuju ke lokasi Pantai Kondang Iwak.

Selama perjalanan anda akan di manjakan dengan keindahan alam yang sangat luar biasa indah. Dengan suasana masyarakat yang ramah dan sangat menyenangkan jika berlibur ke daerah Malang Selatan, dan beberapa hal yang harus di perhatikan jika anda mengunjungi Pantai Kondang Iwak salah satunya kondisi kendaraan yang akan anda pakai, sebab perjalanan yang lumayan jauh dan naik turun gunung serta berkelok-kelok.

Ketika menginjakkan kaki di Pantai Kondang Iwak terasa berada di pantai-pantai di Pulau Bali yang memiliki pesona alam yang cantik. Pasir putih dan halus seperti mrica menghiasi Pantai Kondang Iwak, panjang garis Pantai Kondang Iwak mencapai 1 kilometer sungguh sangat panjang, dan banyak yang bilang bahwa Pantai Kondang Iwak mirip dengan Pantai Kuta yang ada di Pulau Bali.

Ada yang membuat pantai lebih menarik adanya batu karang yang cukup besar yang menjulang sekitar 50 meter dari bibir pantai. Masyarakat sekitar menamai batu karang ini dengan Pulau Lawang, dan Pulau Lawang ini menjadi ikon Pantai Kondang Iwak serta menjadi ciri khas tersendiri, dan di samping kanan kiri pantai juga tedapat bukit kecil yang menambah keindahan pantai ini.

Areal pasir yang di miliki Pantai Kondang Iwak cukup luas sehingga para pengunjung dapat bermain pasir putih secara leluasa. Dan pepohonan di sekeliling Pantai Kondang Iwak cukup rimbun cukup untuk berteduh dari teriknya panas matahari, selain bermain pasir di Pantai Kondang Iwak anda juga bisa menikmati air laut di bibir pantai, jika anda berenang di Pantai Kondang Iwak di sarankan jangan.
Meskipun memiliki gelombang ombak yang cukup tenang namun anda harus berhati-hati menginggat bahwa pantai ini berada dilaut lepas atau di kenal dengan Pantai Selatan. Pantai Kondang Iwak sering di jadikan jalur nelayan untuk menangkap ikan dan sering sekali pengunjung melihat perahu nelayan lalulalang di Pantai Kondang Iwak, hal ini menandakan bahwa pantai ini memang tidak begitu ganas.

Menurut warga sekitar Pantai Kondang Iwak di temukan pertama kali oleh Mbah Iman Suwodo sekitar tahun 1920-an. Konon nama Pantai Kondang Iwak diberikan oleh mbah Iman Suwodo karena terdapat Kondang (muara sungai) yang dulunya di penuhi jenis ikan air tawar, untuk menuju muara sungai ini anda dapat berjalan kaki dengan menyusuri pantai ke arah barat.Muara ini sekarang menjadi daya tarik wisatawan karena bisa di jadikan tempat berenang dan memancing. Kerana di muara ini terdapat kolam yang cukup panjang dan luas biasanya air ini di jadikan untuk air minum,  areal ini juga di jadikan untuk mendirikan tenda dan memancing ikan di kolam ini, sayangnya ikan-ikan yang ada di kolam ini tidak sebanyak dulu karena sering di ambil manusia dengan cara yang tidak sepanasnya.

8. PANTAI KARANG TENGKORAK

Malang selain di kenal dengan kota Pendidikan dan kota bunga, kota ini juga dijuluki sebagai kota wisata. Mengapa demikian? Karena di Malang memiliki berjuta – juta wisata yang maih berbau alam dan patut untuk anda kunjungi. Kali ini yang akan saya bahas mengenai pantai yang letaknya masih tersembunyi di Malang. Salah satunya adalah Pantai Karang Tengkorak. Mungkin bagi anda terdengar cukup mengerikan, namun tak perlu khawatir akan nama pantai ini. Pantai Karang Tengkorak ini memiliki keindahan yang sangat eksotis.
Pantai ini terletak bersebelahan dengan Pantai Pasang. Masih alami dan belum banyak orang yang tahu mengenai keberadaan kedua pantai ini. Dan akan menjadi daya tarik sendiri bagi para pecinta alam maupun yang ingin menikmati suasana di pantai. Pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan adanya bukit di samping kiri maupun kanan yang menambah sensasi alam di kedua pantai ini.

Pantai ini terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Satu arah dengan Pantai Batu Bengkung. Jika dari Kota Malang, ikuti arah menuju Bululawang, setelah sampai di Bululawang, tepatnya di Krebet atau yang lebih di kenal dengan pabrik gula ikuti arah menuju Turen dan Pantai Sendang Biru. Perjalanan yang akan anda tempuh memakan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan berjarak 80 kilo meter. Selama perjalanan anda akan menikmati suasana alam di Malang yang terkenal sangat asri dan sejuk. Sebab letak pantai di Malang berada di balik pegunungan kapur. Dan tak heran selama perjalanan akan terasa melelahkan tapi menyenangkan. Dan yang harus di perhatikan adalah kondisi kendaraan anda, dan saran jangan lupa membawa bekal. Sebab di pantai ini tidak ada penjual makanan. Selain itu pantai ini masih benar – benar masih perawan, dan tak banyak orang tahu akan keberadaan pantai ini. Pintu masuknya pun juga cukup sulit karena harus melewati perkebunan warga dan hutan. Jadi mobil tidak bisa masuk di Pantai Karang Tengkorak.

Di area Pantai Karang Tengkorak anda bisa melihat pemandangan laut lepas yang sangat indah. Dengan pasir putih dan bersih serta di kelilingi bukit yang cukup tinggi dan juga pepohonan yang cukup untuk berteduh. Di lokasi pantai ini sangat cocok untuk melihat proses matahari terbenam dari atas bukit. Ombak yang di milikinya pun juga cukup tenang. Namun meskipun ombaknya terbilang cukup tenang anda harus tetap berhati – hati sebab pantai ini terletak di Pantai Selatan yang terkenal ganas ombaknya.

Jika anda pergi ke Pantai Karang Tengkorak, anda harus mengajak teman atau saudara yang tahu mengenai keberadaan pantai ini. Atau bisa bertanya kepada warga sekitar dengan tujuan supaya anda tidak tersesat di jalan. Dan biaya masuk menuju pantai ini gratis karena belum adanya pengelola. Di kedua pantai ini terdapat lahan yang cukup luas untuk anda yang ingin bermalam dan menikmati suasana dingin di pantai ini. Itulah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

9. PANTAI NGOPET

Keindahan Pantai Ngopet tidak tidak jauh berbeda dengan Pantai Wedi klopo dan Pantai Batu Bengkung mengingat ketiga pantai ini berjajaran. Namun ketiga pantai ini memiliki ciri khas tersendiri jika di Pantai Ngopet memiliki gelombang ombak lebih tenang di bandingkan Pantai Batu Bengkung, memiliki hamparan pasir yang cukup luas dan diapit oleh bukit-bukit yang cukup mempesona.
Pasir yang halus seperti mrica meghiasi Pantai Ngopet dan bebatuan karang yang mengelilingi Pantai Ngopet. Gelombang ombak yang cukup tenang dan air laut jernih kebiruan menjadi daya tarik wisatawan, pantai ini tergolong pantai masih baru belum banyak yang megetahui keberadaan Pantai Ngopet, hanya beberapa oang saja yang mengetahui tentang Pantai Ngopet.

Pantai ini terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang Jawa Timur. Untuk menuju lokasi pantai ini jalannya sudah memadai dengan mengunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, di samping itu Jalur Lintas Selatan sudah bisa di pergunakan sehingga aksesnya lebih mudah, jika anda dari Malang Kota langsung saja menuju ke arah selatan menuju Bululawang.

Sesampai di Bululawang ikuti petunjuk arah menuju Pantai Sendang Biru yang sudah ada di papan petunjuk. Dan ikuti terus petunjuk arah Pantai Sendang Biru, selama perjalanan akan menemukan pemandangan yang cukup indah dengan melewati hutan, perbukitan dan areal perkampungan warga, sesampai di pertigaan Pantai Sendang Biru ikuti petunjuk arah menuju Pantai Batu Bengkung, Pantai Ngopet dan Pantai Wedi Klopo bersebelahan di Pantai Batu Bengkung.

10. PANTAI KAJARAN

Lokasi pantai ini terletak di sebelah barat Pantai Telok yang akan melewati ladang penduduk. Jika anda menuju ke pantai ini anda harus mempersiapkan bawaan anda seperti bekal dan peralatan yang lainnya sebab tidak ada orang menjual di area pantai ini, dan sayang jika berkunjung ke Pantai Parang Dowo, dan Pantai Telok tidak menyempatkan ke Pantai kajaran kerena keindahan yang di miliki pantai ini cukup bagus.

Untuk fasilitas sama dengan Pantai parang Dowo dan Pantai Telok namun pantai ini berbentuk seperti teluk kecil. Gelombang ombak yang di miliki lumayan cukup besar dan juga di pantai ini agk teduh di bandingan Pantai Parang Dowo maupun Pantai Telok, dan pantai ini seperti pantai pribadi karena belum banyak pengunjungnya.

Masih bayak pantai - pantai yang ada di malang, nantikan artikel dari kami selanjutnya.




Berikan Komentar Anda


Tautan media yang lain