home

Wisata Pantai Balekambang Kabupaten Malang


Pantai Balekambang ini memiliki tiga pulau dengan luas sekitar seratus meter masing-masing, dua di antaranya telah terhubung dengan satu meter lebar jembatan ke pantai, Balekambang menawarkan suasana yang berbeda. Salah satu dari tiga pulau yang disebut Pulau Ismoyo memiliki candi Hindu, yang didirikan oleh pemeluk agama Hindu lokal.
 
Pantai ini setiap tahun mengadakan ritual dan upacara adat Jalanidhipuja (Hindu upacara) dan upacara Tahun Baru Jawa (Suran) diadakan. Area parkir, warung, penginapan, toko-toko suvenir, dan fasilitas pariwisata lainnya telah disediakan untuk para pengunjung. Pantai indah ini terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, sekitar 57 km jauhnya ke selatan dari kota Malang dan dapat diakses oleh transportasi umum.
 
Kunjungi pariwisata Pantai Balekambang dan nikmati gelombang yang tinggi dengan angin laut yang lembut. Melihat matahari terbenam dan matahari terbit di pantai ini dan melakukan beberapa kegiatan pantai, seperti; berenang, mandi matahari, memancing, dan lain-lain akan menyenangkan.




Tautan media yang lain