home

Wisata Taman Rekreasi Selecta Batu Malang


Selecta adalah Taman Rekreasi Keluarga yang alami dan mempesona, karena letaknya yang cukup tinggi  yakni 1150 m dari permukaan laut dan taman ini juga gampang dijangkau, Lokasinya berada di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Wisata Batu Jatim. Tepatnya, berjarak 6 km sebelah utara dari pusat Pemerintahan Kota Wisata Batu, atau sekitar setengah jam arah barat dari Kota Malang dan 2 jam perjalanan ke selatan dari Kota Surabaya.
 
Sebagai tempat wisata keluarga dan umum, pihak pengelola Selecta telah menyediakan berbagai fasilitas untuk membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di taman Selecta. Fasilitas di Selecta diantaranta adalah sebagai berikut:
 
Unit Taman Rekreasi dengan pilihan wahana rekreasi:
1. Kolam Renang Sejarah,
2. Taman 1000 Bunga,
3. Water Park,
4. Out Bound,
5. Indoor playground
6. MotoGP
7. Flying Fox,
8. Perahu Columbus,
9. Kolam Ikan air tawar,
10. Sepeda Air,
11. Pasar Wisata buah, sayur, dan bunga),
12. Area Jogging,
13. Arena Pacuan Kuda,
14. Aquarium Raksasa,
15. Goa Singa (Lion Tunnel).
 
Khusus Kolam Renang, airnya asli dari mata air pegunungan yang berasal dari 3 sumber air yaitu Sumber Jobranti 1, Sumber Jobranti 2 dan Sumber Sri Agung yang keseluruhan mata air itu berada di kawasan Selecta.
Untuk dapat ke lokasi wisata ini dari pusat kota Malang cukup mudah. 
 
Wisatawan bisa menggunakan kendaraan umum berupa Angkot berwarna biru dengan kode AL atau ADL tujuan Terminal Landungsari. Biaya dari pusat kota hingga Terminal Landungsari sebesar Rp 3.000,-. Dari terminal tersebut wisatawan berganti Angkot berwarna Merah muda (pink) atau Ungu dari Terminal Landungsari turun di Terminal Batu dengan biaya sebesar Rp 4.000,-. Dari Terminal batu tersebut, wisatawan harus berganti Angkot kembali menggunakan Angkot berwarna Orange (Ankot paling Kanan Warna Orange di photo di bawa ini) jurusan Terminal Batu-Selecta-Coban Talun dengan biaya sebesar Rp 3.000,-.  Dengan menggunakan angkot tersebut, wisatawan akan langsung diantarkan sampai ke pintu gerbang Taman Rekreasi Selecta. Biaya masuk untuk setiap wisatawan usia 2 tahun keatas yakni Rp 15.000,-. 
 
Di Taman Rekreasi Selecta ini terdapat banyak wahana wisata yang dapat wisatawan nikmati, diantaranya: Flying Fox (Rp 15.000,- / 100 m dan Rp 20.000,- / 200 m), Berkuda (Rp 10.000,- per sekali jalan), Sepeda Air, Berenang, dll.




Berikan Komentar Anda


Tautan media yang lain