home

Masakan Indonesia yang sangat disukai bule - bule


Indonesia adalah Negara yang mempunyai kekayaan alam yang melimpah. Dari Negara yang memiliki hutan terluas, Negara yang memiliki suku budaya terbanyak, sampai Negara yang memiliki kuliner  yang berbagai macam. Masakan Indonesia tak kalah dengan masakan dari luar negeri. Kita sebagai bangsa Indonesia harusya bangga dengan hal tersebut. Dan ternyata tak sedikit turis jauh jauh ke Indonesia demi seporsi makanan khas Indonesia. Berikut adalah makanan yang paling di gemari para turis saat berkunjung ke Indonesia:

1.Sate


Sate adalah makanan berupa daging ayam atau kambing yang dipotong kecil kecil dan ditusuk dengan batang lidi yang agak tebal. Setiap satu tusukan tedriridari 3 potongan daging kecil dengan beraneka ragam bumbu khas Indonesia, sate yang biasanya disajikan dengan lontong, ketupat atau nasi. Dan tak sedikit para turis yang menggemari rasanya tersebut.
 
2.Soto


Terdapat banyak sekali macam soto di Indonesia tergantung dari daerah asal. Ada soto Betawi, soto Madura, soto Lamongan, dan beberapa jenis soto lainnya. Jika India punya kare, di Indonesia punya soto. Gak kalah enak rasanya dengan masakan luar negeri. Soto memiliki kuah berbumbu yang menggiurkan. Menggunakan potongan daging ayam, atau daging sapi atau juga kambing, menu yang ini membuat para turis ke enakaan saat memakannya.

3.Gado-Gado


Bisa dibilang saladnya orang indonesia, tetapi disajikan dengan saus kacang yang dimasak menggunakan santan. Potongan sayurnya ada yang segar, ada yang terlebih dahulu direbus. Biasanya terdiri dari potongan mentimun, tahu, taoge, tomat, kentang, jagung, bayam, telur dan tempe. Dilengkapi taburan kerupuk yang disiram kuah kacang, ahhh... gado-gado selalu menjadi idola. Tidak menjadi idola orang Indonesia saya, gado gado juga menjadi idola para turis yang pernah menyantapnya 

4.Nasi Padang


masakan dari daerah Sumatra ini tak kalah popular dengan masakan yang sebelumnya, Beredar di berbagai kota, warung atau resto Padang selalu laris manis menjadi salah satu tujuan wisata kuliner. Ada beragam menu masakan mulai dari ikan, ayam, hingga daging merah yang dikemas dengan aneka bumbu lezat. Dan masakan iki selalu di iringi dengan daun singkong rebus beseerta sambal hijau yang juga bias bikin turis nambah porsi nya lagi. 

5.Ayam Goreng


Mungkin di luar negeri banyak yang menyajikan ayam goreng, tetapi ayam goring khas Indonesia berbeda dengan ayamgoreng di luar negeri. Ayam goreng di Indonesia biasa diolah dengan bumbu rempah yang lebih lezat dan bergizi. Warnanya akan berubah menjadi kuning keemasan saat digoreng, dan dagingnya beraroma harum kunyit dan ketumbar. Biasa disajikan dengan sambal, ayam goreng khas Indonesia ini bikin para bule kangen berkunjung ke Indonesia untuk menyantapnya lagi.

6.Rawon


Daging sapi yang diolah dengan menggunakan keluak ini langsung terasa sedap dan empuk. Dengan kuah khas berwarna hitamnya, justru menu satu ini semakin mengundang selera. Disajikan dengan taburan taoge mentah, sambal serta kerupuk udang, rawon paling lezat dinikmati selagi hangat. Dan ternyata para bule tergila gila akan rasanya yang gurih. Tugas kita untuk tetap melestarikan dan semakin mencintai menu masakan Indonesia. Dan kita harus bangga dengan semua kebudayaannya.

Krisna Bayu Widyakusuma.
malangcorner




Berikan Komentar Anda


Tautan media yang lain