home

10 Rumah Terunik Di Dunia


Sekarang rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat berlindung dikala hujan atau tempat untuk beristirahat saja, fungsi rumah lebih dari itu. Ya, rumah bisa dijadikan sebagai tempat rumah tinggal bagi pemiliknya, sehingga tak heran bila saat ini banyak orang yang membuat desain rumah dengan bentuk yang unik.
Desain rumah anda merupakan sesuatu yang bisa memberitahukan tentang kepribadian anda. Rumah anda bisa saja didesain besar atau kecil, gelap atau terang, penuh dengan bunga, atau penuh dengan gambar-gambar artistik, setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Tentunya membutuhkan uang lebih dan tidak sedikit untuk membangun rumah sesuai dengan keinginan. Berikut ini 10 rumah yang dibangun dengan bentuk-bentuk tidak biasa :

1.Shoe House

 

Di Provinsi Mpumalanga, Afrika Selatan  telah di bangun rumah sepatu oleh seorang pengusaha dan seniman bernama Ron Van Zyl. Rumah yang dibangun pada tahun 1990 ini, sebenarnya dibangun untuk istrinya, Yvonne, yang mengatakan ingin sepatu. Bangunan ini merupakan bagian dari proyek yang lebih besar, yang mencakup perkemahan, villa, restoran, bar, kolam renang, dan toko. 

2.Crooked House


Rumah Melengkung ini berdiri sebagai contoh salah satu arsitektur terbaik yang pernah dibuat. Struktur lengkungnya menjadikannya salah satu rumah paling tak biasa di dunia.

3.Kettle House


Kettle House di Texas, Amerika Serikat tidak hanya terlihat seperti ceret tapi juga dapat berfungsi sebagai rumah tinggal yang biasanya kita tempati.

4.UFO House


UFO House di Taiwan tampaknya terlihat menakutkan tapi telah dijamin tidak ada Alien. Rumah sejenis juga ada di Cina. Rumah ini adalah bagian dari proyek pemerintah Taiwan yang tidak bisa dilanjutkan dan akhirnya dibiarkan menjadi kota hantu.

5.Slide House


Jika Anda memiliki rumah dua lantai atau bahkan tiga lantai, apa yang Anda pergunakan untuk menghubungkannya? Tentu saja tangga, bukan? Namun di Jepang ada sebuah rumah yang menggunakan perosotan untuk turun dari satu lantai ke lantai lainnya. Rumah ini terdiri dari tiga lantai, dan di dalam rumah ini Anda dapat menggunakan perosotan untuk turun ke lantai bawah. Sedangkan tangga dipergunakan saat ingin kembali ke lantai atas. Ide menarik ini cukup patut ditiru, terutama bagi Anda yang memiliki anak kecil.

6.Gelembung House


Ada-ada saja sebutan nama rumah ini,rumhah ini memang terlihat seperti gelembung –gelembung, letaknya di Cannes , Perancis. Rumah seunik ini adalah hasil rancangan dari arsitek Antti Lovag. 

7.Air Terjun House


Jika ingin menikmati suasana alam terbuka, mungkin rumah terjun adalah konsep yang bisa dicontek untuk menciptakan rumah. Rumah ini berlokasi di Pennsyvania, Amerika hasil rancangan arsiitektur Frank lloyd Wright. Rumah tersebut sengaja dibangun dibawah air terjun. 

8.Toilet House


Rumah berbentuk toilet ini dinamakan Haewoojae, yang berarti rumah untuk memuaskan kekhawatiran pria. Terletak di Suwon, sekitar 46 km (29 mil) sebelah selatan Seoul, Korea Selatan. Aktivis sanitasi Korea Selatan akan menandai awal munculnya asosiasi toilet global pada 21 November 2007, dengan mengangkat tutup pada rumah toilet pertama di dunia yang memiliki banyak ruang penyimpanan air.

9.Crocodile House


Rumah yang diarsiteki oleh seniman Moussa Kalo ini dibangun di tengah Abidjan, bekas ibu kota Pantai Gading. Menurut pemilik rumah, Thierry Atta, rumah ini menarik perhatian banyak orang di sekitarnya. Tak jarang mereka takjub dan tersenyum sebab menganggap rumah ini eksentrik.

10.Antilla House


Yang terakhir ialah rumah yang disebut-sebut termahal di dunia. Dibangun dan dihuni oleh orang terkaya di India dan nomor sembilan di dunia versi Forbes, Mukesh Ambani. Sayangnya, rumah yang memiliki tiga helipad, enam lantai parkir, dan serangkaian kebun yang terkesan mengambang ini, justru disebut sebagai rumah yang memiliki keberuntungan buruk dilihat dari prinsip-prinsip arsitektur India kuno, vastu shastra. Tradisi Hindu kuno vastu shastra menekankan pentingnya bangunan rumah menghadap matahari terbit, tapi Antilia dikatakan tidak memiliki jendela yang cukup di sisi timurnya


arief-arsitek


Tautan media yang lain