home

5 Dinasaurus Terganas Yang Pernah Hidup Di Belahan Bumi


Bumi memang memiliki misteri misteri yang belum terpecahkan sampai detik ini. Dari tempat tempat yang sangan jarang di masuki olah manusia, sejara sejara yang pernah mengukir sejarah di mukabumi ini dan masih buanyak sekali misteri misteri yabg ada di muka bumi ini. Dan sangat mustahil bagi orang yang bisa menemukan semua kebenaran selama masih banyak sekelompok orang yang tak jujur demi keuntunganya pribadi. Haha kenapa saya bisa bisa sepuitis ini :v. oke lanjut saja ketopik awal ini dia beberapa Dinosaurus terganas yang pernah hidub dibumi.

1. Velociraptor

Dino yang memiliki panjang tubuh sekitar 1.5 meter, tinggi sekitar 1 meter, dan berat badan kira kira 7- 14 kg ini pernah hidup sekitar 65-17 juta tahun ini adalah hewan ganas yang pernah ada di bumi. Bagai manatidak dinosaurus ini memiliki cakar untuk merobeh kulit mangsanya dan memiliki gigi yang sangat tajam yaa mungkin tajamnya tak seberapa tajam dinosaurus yang lebih besar seperti Tyranosaurus-rex tapi cukup bisa merobeh kulit manusia biasa dengan sekali gigit. Tapi untungya hewan ini adanya jaman dulu ;v. tapi dinosaurus ini termasuk dino yang pintar dibandingkan dino dino yang lain. Dengan kecerdasan yang dimiliki dino ini mampu menandingi dino yang besar lainya. Fosilnya sempat di temukan di daerah Mongolia, Rusia, dan China.  

2. Ornitholestes

Kecepatan dan ketangkasan. Itu mungkin jadi semboyan yang dimiliki olaeh dinosaurus yang saty ini. Yah Ornitholestes dino yang memiliki lengan kuat dan cakar yang panjang ini mampu menangkap mangsa dengan cepat dan gesit ketika menghindari serangan balik dari musuh. Yangmembuat dino ini lincah yaitu kaki belakangnya yang panjang dan ekornya sebagai penyeimbang saat berlari. Dino ini juga aktif saat berburu secara kelompok.

3. Suchomimus

Yang ketiga ini sempat di temukan oleh tim dari Amerika Serikat dan Nigeria di gundukan pasir tipis yang menutupi daerah Sahara pada tahun 1998. Dino ini memiliki badan setinggi 4 meter dan memiliki lengan yang tak kalah panjangnya dengan Ornitholestes. Suchomimus juga memiliki panjang tubuh sekitar 11 meteran. 

4. Tyranosaurus-rex

Siapasih yang tak kenal dengan dino yang satu ini? Hahaha yaa namanya Tyranosaurus-rex atau sering kita sebut dengan T.REX. (Tyrannosaurus, yang berarti 'kadal yang kejam' dan rex, yang berarti 'raja) merupakan salah satu jenis dinosaurus karnivora yang terbesar. T-rex dapat tumbuh sepanjang 12 meter (sekitar 40 kaki) dan berat mencapai 4-8 ton . Selain itu tyrannosaurus juga diketahui memiliki salah satu gigitan terkuat dibanding hewan darat lain yang pernah ada. Meskipun tubuh dan kepalanya amat besar tyrannosaurus memiliki suatu kejanggalan, yaitu tangannya yang amat kecil. Tyrannosaurus kemungkinan memakainya untuk bangkit dari tanah saat berbaring. Selain itu ada sedikit bukti kalau mereka memiliki bulu. T-rex dapat berlari hingga 40 km/jam,letak matanya pada kepalanya mirip dengan serigala.


5. Allosaurus

Allosaurus merupakan jenis dinosaurus Theropoda (pemakan daging).Ditemukan pada tahun 1869 oleh Dr.Ferdinand Hayden.Lokasi penemuannya di benua Eropa,Afrika,dan Amerika. Allosaurus hidup pada zaman Jurassic (208 - 65 juta tahun yang lalu).Konon,Allosaurus adalah nenek moyang dari Tyranosaurus. Panjang Allosaurus dapat mencapai 12 meter.Tinggi badannya saat berdiri mencapai 5 meter.Berat badannya dapat mencapai 4 ton. Allosaurus tidak dapat berlari cepat.Mereka suka berburu secara berkelompok (mirip cara singa dan serigala berburu pada zaman sekarang).Allosaurus lebih suka berburu dinosaurus pemakan tumbuhan seperti Diplodocus,Stegosaurus,dan Camptosaurus.Dia juga suka makan bangkai binatang.

Itu mungkin yang bisa saya sampaikan pada artikel ini. Semoga bisa menambah lebih pengetahuan anda tentang dinasaurus.

Krisna Bayu W.
Malangcorner.com


arief-arsitek


Tautan media yang lain