home

5 Smartphone terbaik sepanjang tahun 2015


Persaingan smartphone Android ditahun 2015 lebih sengit dibandingkan tahun sebelumnya 2014. Masing-masing produk smartphone siap memasarkan produknya dengan spesifikasi terbaik untuk menjatuhkan lawan-lawannya. Samsung menghadirkan Smartphone Android terbaik di tahun kemarin, mereka merilis Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang membewa spesifikasi canggih.
Samsung harus mewaspadai rekan-rekan pesaingnya Asus, Xiaomi, Sony, dan iPhone, agar tidak tergelincir seperti tahun 2014. Kami sudah memberikan referensi spesifikasi smartphone di bawah ini :

1.Samsung Galaxy S6


HP Samsung Galaxy S6 ini menggunakan platform Android sebagai OS terbaik untuk mobil saat ini, Pada Samsung ini sudah menggunakan Android Lollipop. Dari desain Layar 5 Inch dengan super Amoledsebagai Andalan layar Samsung diproteksi oleh Gorilla Glass. 
Spesifikasi GALAXY S6 Edge dijalankan pada OS Android 5.0.2 Lollipop. Jeroan GALAXY S6 Edge masih sama dengan versi biasanya. Smartphone ini hadir dengan dukungan chipset Exynos 7420 dengan prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 serta pengolah grafis Mali-T760.
Selain itu, ada pula dukungan RAM 3 GB serta Penyimpanan dengan pilihan kapasitas 16, 32 dan 64 GB tanpa ada dukungan slot microSD. 
Smartphone ini dilengkapi baterai tipe Non-removable (tidak bisa dilepas) kapasitas 2600 mAh, memiliki kemampuan waktu bicara hingga 80 jam atau putar musik hingga 50 jam. Disukung pula metode pengisian baterai pintar yang memungkinkan Anda dapat mengisi daya selama 10 menit untuk penggunaan 4 jam. Samsung Galaxy S6 Edge di bandrol dengan harga kisaran 10 jutaan.

2.iPhone 6s atau 7


Apple telah merilis smartphone setiap tahun sejak 2007. Di tahun ini perusahaan asal Amerika Serikat tersebut akan merilis kembali smartphone terbaru yang diperkirakan akan meluncur September 2015 yaitu iPhone 6s atau 7.
Handset ini bakal ditopang prosesor A9 genarasi baru, memiliki bodi 15% lebih kecil, 20% lebih kuat dan 35% lebih hemat daya dibanding iPhone 6. Ditambah memori RAM sebesar 2 GB. Untuk harga iPhone masih berada dikisaran harga 10 Jutaan, tergantung kapasitas Memory penyimpanan internal.

3.Sony Xperia Z4


Sony Xperia Z4 membawa desain OmniBalance yang dibuat lebih tipis dibandingkan Xperia Z3, dengan ketebalan 6.9 mm. Sama seperi pendahulunya, smartphone ini juga menggunakan bingkai logam yang kokoh, dengan sisi depan dan belakang belapis kaca premium. Secara kasap mata tak ada perbedaan mencolok dari desain Sony Xperia Z4, namun ponsel ini tetap terlihat premium dengan pemilihan material terbaik disemua sisinya.
Kamera Sony Xperia Z4 masih mengandalkan lensa 20.7 megapixel dengan sensor gambar Sony Exmor RS yang ditambah pengolahan gambar BIONZ. Kulaitas fotonya tentu menjadi yang terbaik, dengan dibalut teknologi G Lens yang memiliki sensor gambar berukuran 1/2.3 inch, dan menawarkan ISO 12800 untuk mengoptimalkan kualitas foto pada pemotretan dilokasi bercahaya rendah (Low Light).
Untuk sementara ini belum ada kabar terkaih harga Sony Xperia Z4 tersebut. Namun menurut perkiraan kami, smartphone ini akan dibanderol sangat mahal melebihi 8 Juta Rupiah, karena menyesuaikan spesifikasi dan teknologi yang dibawanya. Bagi anda yang menyukai produk berkualitas dari Sony, pasti tak akan segan-segan menantikan kehadiran smartphone ini di Indonesia, akan tetapi anda harus bersabar karena belum diketahui kapan pastinya Xperia Z4 dirilis secara global.

4.Asus Zenfone 2 


Bagi anda yang mencari Smartphone Android terbaik didunia dengan harga murah, bisa memilih Asus Zenfone 2 dengan ram 4GB. Smartphone ini bahkan menjadi smartphone pertama didunia yang mengadopsi Ram berukuran 4GB beserta Chipset Intel Atom Z3580 yang memiliki processor 64 Bit dengan kecepatan Quad-core 2.3 GHz. Dapur pacunya sangat bertenanga untuk ukuran smartphone Android terbaik dibawah 4 Juta Rupiah, selain itu ponsel ini juga dibekali layar jumbo berukuran 5.5 inch dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan dilapisi Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layarnya. Untuk harga smartphone Asus Zenfone 2 ini, dikisar 3 jutaan.

5.Xiaomi Mi Note Pro


Smartphone Android Terbaik selanjutnya dimiliki oleh Xiaomi. Perusahan asal Tiongkok tersebut berhasil membuat smartphone terbaik untuk bersaing melawan iPhone 6 Plus dan Samsung Galaxy Note 4, karena dibuat dengan layar berukuran 5.7 inch dan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Xiaomi Mi Note Pro didesain tipis dengan ketebalan 7 mm, dan mengunakan rangka metal yang dilapisi lapisan kaca Gorilla Glass 3 pada bagian depan dan belakangnya. Desain Xiaomi Mi Note Pro terlihat premium dengan lapisan kaca yang dibuat melengkung mengikut desain tipis yang dimilikinya. Harga Xiaomi Mi Note Pro ini sekitar 6.7 juta


arief-arsitek


Tautan media yang lain