home

6 Wahana Terekstrim Di Dunia


Objek Wisata adalah sesuatu yang paling membuat siapa saja merasa senang, apa lagi kita bisa menikmatinya pasti akan jauh menyenangkan. Akan tetapi pernahkah anda di hadapkan dengan sesuatu objek wisata yang bisa membuat adrenalin kita berdebar – debar ? pasti anda penasaran akan hal itu. Tunggu apa lagi di bawah ini ada beberapa wahana yang paling mengerikan di dunia, di antaranya :

1.Tower Of Terror, Australia

Salah satu wahana di Dreamworld ini siap untuk mengguncang adrenalin anda. Dengan berlokasi di Goald Coast, wahana ini menjadi wahana yang sangat mengerikan dan siap untuk meneror orang yang menaikinya. Bagaimana tidak meneror, karena anda akan di bawa naik pada ketinggian sekitar 113,1 meter, selanjutnya roller coaster ini hanya membutuhkan waktu 6,5 detik dan melesat dengan kecepatan kurang lebih 160 km/jam. Tower of Terror ini hanya bergerak maju dan turun dengan posisi mundur. Bayangkan saja bagaimana ekstrimnya ketika anda menaikinya sendiri.

2.X2 Six Flags Magic Mountain, Amerika Serikat



Wahana ini di buka pada tahun 2002, dan dikanal sebagai coaster “empat dimensi” pertama di Dunia. Roller Coaster ini kursinya bisa berputar 360 derajat dan membuat jungkir balik "travaler". Di sebut dengan empat dimensi karena Roller Coaster ini memiliki bentuk yang memanjang ke samping dan memungkinkan kursi tersebut memutar dan jungkir balik. Selain itu bentuknya yang lebih ramping dan yang biasa dan juga dilengkapi dengan audio serta visualnya. Seperti yang pernah diungkapkan oleh American Coaster Enthusiasts, ini adalah roller coaster vertikal pertama di dunia dengan trek berbentuk tabung dari baja.

3.Insanity the Ride, Amerika Serikat



Wahana ini berbeda dari yang lain, di buka pada tahun 2005 berlokasi di Stratosphere Hotel and Casino, Las Vegas. Wahana ini adalah merupakan wahan tertinggi di Dunia. Wahana ini membetang sektar kurang lebih 19,2 meter di tower utara Hotel dan terletak pada ketinggian 900 kaki. Dengan ketinggian itu tower akan diputar dengan kecepatan 60 km/jam dan kemiringannya mencapai 70 derajat. Insanity benar – benar menjadi wahan yang paling ekstrim untuk menguji adrenalin anda.

4.Kingda Ka Roller Coaster, Amerika Serikat



Roller Coaster ini berlokasi di Six Flags Great Adventure, New Jersey. Wahana ini mendapat gelar sebagai roller coaster tertinggi dan tercepat kedua setelah formula rossa. Dengan kecepatan kurang lebih 192 km/jam, wahana ini bakalan membawa kamu ke ketinggian 139 meter dan selanjutnya meluncur turun dengan posisi kemiringan 90 derajat, yang artinya, kamu bakalan jatuh secara tegak lurus kebawah.

5.Expedition GeForce, Jerman



Wahana ini terletak di Holiday Park di Rhineland-Palatinate, wahana ini selalu berada dalam jejeran Roller Coaster terbaik di Dunia. Dengan ketinggian 60,9 meter dan juga terdapat tujuh bagian dari lintasan roller coaster ini yang akan mengocok perut Anda yang menaikinya. Serunya lagi, kereta ini akan melesat melewati lintasan dengan kecepatan kurang lebih 118,4 km/jam.

6.Dodonpa, Jepang



Negeri Sakura juga tidak mau kalah dengan wahana ekstrimnya. Di buka pada tahun 2001 Negeri yang di juluki sebagai Negeri Sakura ini memperkenalkan wahananya dan selain itu wahana ini dinobatkan sebagai wahana tercepat. Dengan memiliki panjang lintasan 1.189 meter, tinggi 52 meter dan kecepatan luncur 172 km/jam. Selain itu wahana ini memiliki sudut kemiringan mencapai 90 derajat. Anda bisa membayangkan sendiri bagaimana sensai ekstrimnya saat menaikinya.

Di atas adalah beberapa wahan ekstrim di Dunia, dan masih banyak lagi wahana wahana lain yang masih mempunyai sensasi yang ekstrim. Terutama Indonesia yang berlokasi di Duffan terdapat beberapa wahan yang bisa membuat adrenalin anda benar-benar di uji.


arief-arsitek


Tautan media yang lain