home

7 tempat kuliner yang ramai dan banyak di kunjungi di kota malang


Malang yang merupakan salah satu kota tujuan wisata favorit di Jawa Timur ini ternyata menyimpan banyak kuliner lezat. Jika selama ini anda akrab dengan istilah Malang Kota Apel, sekarang Malang bukan hanya tentunya buah apel. Kota berhawa sejuk ini memiliki banyak sekali kuliner lezat yang nikmat. Berencana ke tempat kuliner terkenal di Malang?? Catat tempat-tempat wisata kuliner di Malang paling top, berikut ini :

1.Toko Oen


Udara di Kota Malang yang sejuk cenderung dingin tak menjadi penghalang untuk menikmati es krim lezat ala Toko Oen. Berlokasi di Jalan Basuki Rahmad, Tokok Oen ini menyajikan es krim berbagai rasa dan menu lainnya seperti steak, nasi goring juga aneka kue..
Toko Oen ini telah berdiri sjak tahun 1930 dan menjadi tempat nongkrong favorit Belanda saat itu. Kesan vintage masih bisa anda saksikan dari arsitektur bangunan dan desain interior Toko Oen. Pintu dan jendela berkaca besar, meja dan kursi rotan serta koleksi piano tua akan membawa anda menjelajah masa lalu ditemani semangkok es krim creamy. Untuk harga es krim di Toko Oen ini masih tergolong pas saku anda sekitar 10rb-65rb.

2.Bakso President


Bakso telah lama menjadi kuliner khas kota Malang. Meskipun bakso dapat ditemui dengan mudah di kota lain, namun menikmati kuliner ini di kota asalnya tentu memiliki sensasi yang berbeda. Sebelumnya bakso ini dijajakan dengan cara dipikul berkeliling. 
Mengapa namanya Bakso President?? Lokasi yang sekarang digunakan untuk membuka rumah makan, berada di belakang Bioskop President yang sekarang diubah menjadi sebuah pusan perbelanjaan. Satu lagi yang unik dari Bakso President ini adalah anda bisa menikmati bakso di atas meja bergetar. Karena berada tepat di tepi rel kereta api, setiap kali ada kereta lewat, meja bakso anda akan bergetar.

3.Angsle Ronde Titoni


Jika Anda ingin menyantap angsle atau ronde, maka tempat jajanan kuliner Malang yang satu ini dapat dijadikan pilihan favorit. Anda dapat memesan ronde basah maupun ronde kering. Ronde dengan dengan kuah kacang adalah salah satu yang unik yang dapat Anda temukan di Depot Ronde Titoni, terletak di Jl. Zainul Arifin Malang.
Untuk Angsle, Anda dapat memesan seporsi yang terdiri dari komposisi kacang hijau, irisan roti tawar, agar-agar mutiara, dan kuah santan yang rasanya gurih manis.

4.Surabi Gendut


Terletak di Jln. Mayjen Panjaitan 205 Malang, tak jauh dari kampus Universitas Brawijaya, Anda dapat menjumpai kedai surabi yang satu ini. Ukuran surabi yang ditawarkan memang lebih besar ukurannya daripada surabi lainnya kebanyakan.
Dengan harga surabi yang tergolong murah, Anda dapat menambahkan aneka citarasa pada surabi tersebut, misalnya topping durian. Tersedia juga aneka minuman yang dapat Anda nikmati di sana.

5.Hot Cui Mie Gloria Malang


Kalau anda mau mencoba kuliner yang ada kecina-cinaannya, Hot Cui Mie Gloria bisa menjadi pilihannya. Hot Cui Mie Gloria sendiri memiliki 4 cabang dengan alamat salah satu lokasi di Ruko Kawi Atas 43B menawarkan menu makanan khas Cina dengan harga yang relatif murah dari Rp. 11.000 hingga Rp 16.500 per porsi dengan jam buka dari 10 pagi sampai 10 malam. Salah satu keistimewaan hidangan tempat makan ini adalah mangkoknya terbuat dari kulit pangsit yang dapat dimakan.

6.Bakpao Boldy


Bakpao merupakan kuliner asli China, namun di Malang, bakpao Boldy sudah menjadi kuliner Malang yang sangat digemari oleh masyarakat, juga oleh pelancong yang datang berlibur ke Kota Malang. Bakpao Bakpao Boldy sangat disukai karena memiliki citarasa yang khas dan unik. Kuliner yang satu ini bisa anda nikmati di Jln. Mangun Sarkoro(dulu bernama Jalan Boldy), juga merupakan salah satu kuliner legendaris di Malang dan telah berdiri sejak tahun 1950 silam. 

7.Mie Iblis Malang


Kuliner Malang yang satu ini termasuk salah satu objek kuliner yang tergolong baru di Malang. Namun, kedai mie yang terletak di Jl. Kol. Sugiono No. 122 Malang ini menawarkan hidangan mie dengan citarasa pedas yang sungguh nikmat. Bagi Anda penyuka rasa pedas, jangan lewatkan tempat kuliner Malang ini.
Mengambil nama Mie Iblis, kata IBLIS di sini adalah singkatan dari “Ini Baru Lezat dan Istimewa”.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata kuliner Malang yang ada di Kota Malang, akan tetapi beberapa poin di atas merupakan tempat yang terkenal di Kota Malang ini.
Sekian artikel yang membahas tentang wisata kuliner malang ini, semoga saja bermanfaat untuk anda para pencinta kuliner yang sedang ada di Kota Malang. Tentunya silahkan anda untuk tetap menjadi pembaca setia dari blog MalangCorner.com


arief-arsitek


Tautan media yang lain