home

Cara Mudah Untuk Melakukan Root Pada Android


Androd - Satu-satunya cara agar pengguna android supaya bisa akses penuh untuk masuk ke sistem Android adalah dengan melakukan Root. Root berfungsi agar pengguna dapat menambah,mengurangi atau memodifikasi file dan data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar atau sebelum di root file-file tersebut tidak dapat di akses.

Untuk melakukan rooting sendiri pada Android, sebaiknya gunakan aplikasi khusus, yaitu menggunakan aplikasi UnlockRoot di komputer. Kelebihan dari aplikasi tersebut ialah pengguna dapat menutup akses superuser dengan melakukan Unroot, berarti hal tersebut membuat ponsel Android terbaru yang akan di rooting tidak akan kehilangan masa garansinya. Di bawah ini tips & trik mengenai cara melakukan Root menggunakan aplikasi UnlockRoot.

  1. Hal pertama yang harus dilakukan pengguna adalah masuk ke dalam official website dari UnlockRoot, lalu pilih aplikasi UnlockRoot Pro versi free/gratis. Jangan lupa untuk melihat terlebih dahulu apakah device yang digunakan mendukung atau tidak.

  2. Setelah selesai mendownload dan diinstal di komputer, kini masuk ke dalam menu setting pada Android, lalu pilih Application, masuk ke Development, kemudian centang pilihan USB debugging. 

  3. Kemudian hubungkan perangkat Android ke komputer menggunakan kabel USB dan pastikan jika perangkat Android telah benar-benar terhubung dengan komputer.
  4. Lalu buka aplikasi UnlockRoot.Lalu,akan muncul tombol Root, pilih tombol tersebut. Setelah proses selesai akan muncul perintah Reboot Android, pilih OK.

  5. Selesai, kini Android milik anda  telah berhasil di rooting.


arief-arsitek


Tautan media yang lain