home

Coban Nirwana (COBAN MBOK KARIMAH) Malang


Kota Malang memang terkenal akan keindahan air terjunnya yang eksotis. Kini ada air terjun baru yang lagi hits di kalangan traveler muda. tak banyak pula yang mengetahui bahwa di kecamatan Gedangan, kabupaten malang memiliki pemandian cantik yang menarik untuk di kunjungi. Tempat ini bernama Coban Nerwana atau biasanya dikenal juga dengan nama Coban Mbok Karimah.

Banyak tempat yang di buru orang-orang untu menghabiskan waktu senggang. Mungkin Coban Nirwana ini bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda yang sedang berkunjung ke daerah Malang Selatan. Pepohonan yang hijau di sekitarnya sungguh sangat memanjakan mata dan dapat mengusir rasa stres setelah sepekan bekerja di kantor. 
 
Di tempat ini anda bisa menceburkan diri, berendam, berenang ataupun berjemur di bawah mentari yang masuk melalui rerimbunan pepohonan.  Belum banyak orang yang mengetahui tempat tempat ini. Maka, tak jarang jika Coban Nirwana ini hampir setiap saat sepi dengan pengunjung. Namun kondisi ini menjadikan coban ini menjadikan coban tersebut sangat cocok bagi anda yang ingin menyendiri mencari ketenangan sementara. 
Selain itu, karena pemandangannya yang sangat indah anda bisa mengambil foto di beberapa spot coban nirwana. Selain itu anda juga bisa selfi sendirian ataupun bersama sama keluarga atau sahabat anda.


  
Tempat ini awalnya hanya coban biasa, yang keberadaanya lepas dari pengamatan para pemburu objek wisata. Belum ada campur tangan pemerintah setempat untuk mengelola. Tak heran jika untuk masuk anda tidak dikenakan biaya, kecuali untuk parkir.

Hingga saat ini, fasilitas di dalam masih terbilang belum lengkap. Namun dengan dana swadaya masyarakat setempat melengkapi fasilitas dengan menambah warung makan, kamar mandi, dan lain-lain.anda juga dapat membantu pendanaan penambahan fasilitas ini melalui kotak amal yang di sediakan warga dengan sumbangan suka rela.

Coban ini terletak di desa Gedangan sekaligus pembatas antara kecamatan gedangan dan kecamatan Sumber mnjing Wetan, kabupaten Malang. Untuk  sampai lokasi, ada dua jalur yang bisa di pilih. Pertama, melaui jalur dari kawasan Gedangan. Kedua, melewati kawasan Sumber Manjing Wetan. Kedua jalur bisa di bilang sama-sama mudah di akses .

ina wijayanti
malangcorner




Tautan media yang lain