home

Coklat Yang Hangat Di Pagi Hari Banyak Mengundang Manfaat Yang Tidak Kita Ketahui


Saya menyukai segala sesuatu yang berhawa sejuk. Seperti suasana pegunungan yang sejuk dan segar tertutup kabut, yang menutupi sebagian gunung, perbukitan dan pohon, dan aku suka menikmati setiap kesempatan ini sambil berolahraga ringan di taman dan dalam suasana yang dingin. Hal yang saya suka ketika sore yang dingin di vila dekat lereng gunung yaitu menikmati secangkir coklat hangat dan kue.
 
Saya suka meminum sesuatu yang lezat, hangat, lembut, penuh susu, dan penuh dengan coklat. Apakah ada yang tidak menyukai hal ini? Saya punya teman yang suka latte atau secangkir teh. Mungkin Anda tidak akan pernah melihat saya tidak setia kepada minuman favorit saya ini. Apakah saya di rumah, tempat kerja, atau mengunjungi teman-teman di sebuah kedai kopi lokal itu adalah coklat hangat yang sering menjadi pilihan saya.
 
Berdasarkan dari informasi sejarah. Coklat adalah nama sebuah makanan yang diolah dari biji koko. Coklat dihasilkan dari koko (Theobroma cacao) yang semula tumbuh di daerah Amazon utara hingga ke Amerika Tengah dan kemungkinan hingga ke Chiapas, bagian paling selatan Mexico. Orang-orang Olmec memanfaatkan pohon tersebut dan mungkin juga membuat “coklat” di sepanjang pantai teluk di selatan Mexico sekitar 1000 tahun Sebelum Masehi. Peradaban pertama yang mendiami daerah Meso-Amerika itu mula mengenal pohon “kakawa” yang buahnya digunakan sebagai minuman. 
 
Coklat umumnya diberikan sebagai hadiah atau pemberian pada hari-hari istimewa. Dengan bentuk, corak, dan rasa yang unik, coklat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati, atau prihatin hingga ke pernyataan cinta kepada seseorang. Dari dulu, coklat bukan berawal sebagai makanan (kecil), tetapi minuman dengan rasa yang istimewa.


arief-arsitek


Tautan media yang lain