home

Desain Kamar Tidur Sederhana


Kamar tidur merupakan tempat terpenting dalam sebuah rumah , ruangan ini berfungsi sebagai tempat istirahat atau ruangan pribadi. Untuk itu kamar tidur perludi desain dengan baik supaya anda merasa nyaman dan betah di dalam kamar . 

Namun masih banyak orang yang tidak begitu terampil dalam mendesain kamar tidur sehingga kamar mereka tidak nyaman dan tidak betah berada di dalamnya . maka dari itu , berikut ini adalah beberapa tips desain interior kamar tidur , meskipun sederhana tetapi bisa memberikan kesan nyaman pada ruang tidur anda : 

1. Posisi Tempat Tidur 
Posisikan tempat tidur anda merapat ke  dinding supaya dapat mengatur peletakan furniture lainnya . bila anda tidak menggunakan temoat tidur melainkan kasur saja , pilihlah spring bed atau kasur busa yang mudah dilipat dan di bersihkan .

2. Lemari 
Pilihlah lemari yang tidak terlalu besar , anda bisa mengggunakan lemari ukuran lebar 40 cm dan tinggi . meskipun tidak terlalu besar , lemari ini tetap bisa digunakan untuk menyimpan banyak pakaian . fungsi lemari sangat vital maka dari itu pilihlah yang sesuai dengan konsep ruang tidur anda .

3. Warna Cat 
Pilihlah warna cat yang sesuai dan senada dengan furniture yang anda pilih , dengan begitu anda akan menghadirkan kamar tidur yang sederhana dan tidak terlalu luas menjadi nyaman digunakan. Hindari pemilihan warna cat yang kontras dengan furniture anda karena akan menyebabkan kamar tidur anda menjadi sempit .

Demikian adalah tips yang bisa anda aplikasikan pada kamar tidur anda , dan dengan keterampilan anda dalam mendesain bisa mendukung desain – desain lain yang anda inginkan .
 
Dinda A. Ramadhani 
PT. Arief Arsitek
Greenwood Golf III / 40 Malang 
www.arief-arsitek.com
0341-6102999 / 9795999 


arief-arsitek


Tautan media yang lain