home

Durian Lezat Dari Pasar Buah Ngabul Di Jepara


Siapa sih yang tidak menyukai buah durian. Buah yang diliputi duri besar dan berwarna coklat. Buah durian ini memiliki banyak varian. Terdapat durian dengan daging berwarna merah, kuning, putih, dan lain-lain. Para pecinta dan penikmat buah durian, musim durian adalah waktu yang tepat untuk memanjakan lidah. Saat musim durian, buah berkulit tebal tersebut bisa didapatkan di berbagai tempat dan dengan harga yang variatif tergantung besar dan kecilnya buah. Tak terkecuali di Jepara dan Pekalongan.

Pasar Ngabul atau Pasar Buah Ngabul merupakan pasar tradisional yang menjadi pusat pasar buah di Jepara terutama buah Durian, Rambutan, Nangka, dan lain-lain. Pasar ini di tetapkan Pemerintah Kabupaten Jepara sebagai Pasar Durian Jepara. Jika anda mencari pasar ini terdapat tugu buah durian di depannya.

Pasar ini terdapat di Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara (7 km sebelum masuk kota Jepara dari arah Kudus). Pasar ini awalnya berdiri di depan Jalan Raya Ngabul tepatnya di 50 meter sebelum bundaran ngabul, tapi karena sering menjadi penyebab kemacetan arus jalan raya. Maka Pemerintah Kabupaten Jepara memindahkan Pasar Ngabul di dalam jalan desa.

Durian andalan Pasar Duren Ngabul adalah jenis petruk. Durian petruk, yang juga menjadi buah khas  Jepara yang diminati banyak penggemar. Seperti yang dikatakan penggemar durian jenis ini, durian petruk mempunyai rasa yang unik, daging buah yang tebal, rasa buah manis yang bercampur rasa kepahit-pahitan dan menjadikan ciri khas durian jenis petruk ini. Pecinta durian petruk selain dari Jepara juga banyak yang datang dari luar kota secara khusus untuk menikmati durian tersebut.


arief-arsitek


Tautan media yang lain