home

Fakta Lain Yang Tertanam Pada Sebuah Kehidupan Yang Pahit


Hidup ini tak selalu indah dan tak semanis dengan yang kita harapkan. Sering juga terjadi hal hal yang tak bisa kita mengerti sendiri kenapa. Di dunia ini tak ada yang namanya perubahan kalau kita tidak memulai perubahan itu. Banyak juga hal-hal yang buruk dalam hidup yang slalu menimpa kita. Karena hal itulah penting buat kita untuk sesekali menarik nafas yang dalam untuk merenungkan sesuatu dalam hidup ini dan terdiam untuk sejenak memikirkan hal hal apa saja yang tak bisa indah dalam hidup kita.
Di bawah ini ada beberapa fakta pait tentang kehidupan untuk di renungkan sesekali:

1.Kegagalan akan slalu menghantui di manapaun dan saat apapun seiring dengan berjalannya suksess.

Gagal bisa sering terjadi pada setiap orang yang sedang berusaha untuk mencapai kesuksessan. Terkadang ucapan tidak pernah gagal sering keluar dari ucapan kita, maka situlah di peroleh suatu hal, kamu tidak pernah berusaha.Kegagalan adalah juga bagian dalam sebuah kehidupan, bahkan orang – orang yang suksesspun pasti pernah mengalami gagal. Jadi berhentilah untuk merengek – rengek kegagalanmu dan pasrah. Akan tetapi cobalah untuk bangkit dan belajarlah dari sebuah kegagalan.

2.Masa lalu akan terus membayangi dan tak mudah untuk mengubah masa lalu.

Masalalu adalah sebuah kenangan yang sudah berlalu, yang jadi pertanyaan bagaimana kita mengartikan masa lalu. Sudah banyak sekali perbedaan dalam hal artian masa lalu, ada sebagian orang yang menganggap masalalu nya  adalah hanya sebuah kenangan semata dan banyak pula yang bangga akan masalalunya tersebut. hal tersebut adalah pendapat dari diri sendiri. penjelasan arti masalalu itu sendiri adalah hal-hal yang telah kita lewati dan kita rasakan selama kita hidup pada masa itu. 
Akan tetapi hal yang sangat perlu di ingat adalah jangan terlalu tenggelam dalam masa lalu, lupakan kesalahan masa lalu dan fokuslah pada kehidupanmu saat ini. Jangan jadikan masa lalu sebagai beban hidupmu, namun jadikan masa itu sebagai pelajaran yang mendewasakan dan buat masa depanmu menjadi jauh lebih baik.

3.Tidak akan ada yang tau apa yang terjadi hari esok.

Tidak seorangpun dari kita yang tau akan hari esok itu seperti apa, bagaimana dan jadi apa. Semua itu adalah sebuah misteri. Jadi jangan sisiakan perdetik dari hidupmu bahkan dari hembusan nafasmu. Ambil dan gunakan setiap kesempatan yang tersedia untukmu dan bersyukurlah atas hidupmu.

4.Langkah awal adalah langkah yang sulit.

Seperti seseorang yang baru pertama kali belajar berjalan, di langkah pertamanya akan menjadi hal yang paling sulit. Namun perlu kita semua ketahui dalam kenyataannya langkah awal adalah langkah dimana kita akan menentukan posisi kita dan kemana kita harus berjalan, jadi jangan takut untuk melangkah walaupun itu langkah awal maupun terakhir dalam hidup ini.

5.Hidup itu tidak selamanya damai dan tenang. Kita harus slalu waspada dan mempersiapkan segala sesuatu yang mungkin akan terjadi baik buruknya. Karena hidup itu adalah medan perang.

Hidup itu tidak akan pernah kita bisa duga baik dan buruknya. Maka hal yang paling pentingnya untuk di persiapkan adalah menyiapkan diri untuk slalu waspada dan siap akan datangnya hal buruk itu. Janganlah mudah menyerah saat melawan kehidupan membawa kita jatuh dalam keterpurukan. Karena kita yakin hal seburuk apapun itu pasti aka nada hikmahnya.

6.Waktu di dunia ini ada batasnya.

Hidup ini tidaklah bisa abadi seperti yang sudah terlafad dalam kitab suci Alqur’an. Kita hidup Cuma sekali dan tidak ada untuk kedua kalinya. Semua mahluk pasti akan mengalami apa yang namamya kematian. Kematian adalah muara akir kehidupan di dunia.
Maka dari itu mari kita persiapkan diri kita mulai sekarang untuk berbuat baik, akir slalu kenangan-kenangan indah bersama dengan orang yang kita sayangi dan jangan untuk sesekali membuat kesalahan yang bisa membuat hidup kita menyesal di kemudian hari.

Dia atas adalah beberapa ulasan dan fakta pahit akan dunia ini dan masih banyak fakta fakta pahit yang masih tersimpan di dunia ini. Tetap tegar untuk menghadapi slalu resiko dan kenyataan – kenyataan yang sedang kita hadapi.


arief-arsitek


Tautan media yang lain