home

Fakta Mengerikan Di Balik Segitiga Bermuda


Segitiga Bermuda atau dikenal dalam bahasa inggrisnya sebagai Bermuda Triangle dan bahkan disebut juga dengan sebutan Segitiga Setan. Segitiga Bermuda adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga. Di antaranya Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utaranya, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, dan Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat. Untuk mengetahui bagaimana bentuk dari Segitiga Bermuda itu, coba ambil peta dan siapkan pensil dan penggaris lalu setelah itu kita tarik garis dari kota Miami ke kota San Juan di Puerto Rico, dari San Juan ke pulau Bermuda, dan kembali ke Miami didaerah Florida, Amerika.

Banyak sekali cerita dan misteri yang terkandung dan tersembunyi di balik Segitiga Bermuda sendiri, hingga saat inipun banyak sekali tanggapan maupun teori-teori mengenai Segitiga Bermuda itu sendiri.  Di bawah ini beberapa fakta dan tanggapan mengenai Segitiga Bermuda :

1. Kuburan Kapal Di Dasar Laut Segitiga Bermuda

Banyak kejadian kapal – kapal hilang di Segitiga Bermuda, Sejak kejadian itu Segitiga Bermuda dikenal sebagai kuburan bagi kapal. Salah satu bangkai kapal yang ditemukan oleh para penyelam adalah Cristobal Calon, kapal yang kandas pada tahun 1936 dalam rute perjalanan New York ke Amerika Tengah.

2. Lautan Iblis

Segitiga Bermuda sering dijuluki sebagai rumah iblis, dikarenakan sudah banyaknya korban jiwa yang hilang secara misterius di lokasi itu dan tidak terhitung jumlahnya. Banyak yang menyebutkan korban jiwa yang gugur di lokasi itu sebagai tumbal bagi sebuah kekuatan misterius jahat yang tak diketahui.Bahkan beberapa teori dunia mistis menyebutkan kalau Segitiga Bermuda merupakan sarang dari Dajjal, Dajjal adalah sosok yang dianggap akan muncul di akhir zaman nanti. Dajjal sendiri kerap disebut sebagai Sang Raja Iblis yang kini sedang diam menanti di bawah gelapnya lautan Bermuda sebelum akhirnya nanti muncul.

3. Blue Hole / Lubang Biru

Blue Hole Segitiga Bermuda hampir sama seperti Black Hole / Lubang Hitam, Black Hole / Lubang Hitam adalah lubang besar yang berada di ujung tata surya dan memiliki kemampuan untuk menyedot apapun yang ada di sekitarnya. Black Hole sendiri juga masih menyimpan banyak sekali misteri dan sampai saat inipun masih jadi perbincangan para ahli astronomi. Sama halnya dengan Blue Hole sendiri, adanya semacam lubang di dasar laut yang mempunyai arus kuat di dalamnya dan sering membuat ousaran yang berdaya hisap. Banyak kapal-kapal yang terhisap ke Blue Hole dan anehnya kapal-kapal yang terhisap itu akan muncul ke permukaan laut dengan selang waktu yang lama.

4. Gas Metana

Pada tahun 1981, Badan Penyelidikan Geologi Amerika Serikat mengeluarkan teori ilmiah tentang adanya gas metana di wilayah segitiga bermuda. Itulah kenapa banyak pesawat terbang dan kapal laut yang lenyap secara misterius. Metana adalah sebuah senyawa yang begitu kuat dan tentunya berbahaya. Bahkan bahaya metana dianggap beberapa ilmuwan lebih berbahaya daripada karbondioksida (CO2).

5. Angin Puting Beliung

Mungkin di area ini sering terjadi badai laut yang mungkin bisa membentuk suatu pusaran angin yang dapat menyebabkan hancurnya sebuah pesawat terbang karena terhempaskan.

6. Munculnya UFO

Banyak yang mengatakan di Segitiga Bermuda merupakan tempat pangkalan UFO,UFO yaitu sekelompok mahkluk luar angkasa/alien yang tidak mau diusik oleh manusia, sehingga kendaraan apapun yang melewati daerah teritorial tersebut akan terhisap. Banyak teori yang menyebutkan jika Segitiga Bermuda merupakan sebuah gerbang lorong waktu dan pergi ke dimensi lain. Beberapa penelitian menyebutkan jika ada banyak anomali yang terjadi di Bermuda dan memberikan efek ke atmosfir Bumi.

7. Pesawat Douglas DC-3 berisi 32 awak pesawat menghilang pada tahun 1958 dan jejak pesawat tak pernah ditemukan.

8. Meski memiliki reputasi mengerikan, tetap saja banyak yang berlayar melalui lokasi bermuda ini, seperti kapal pesiar dan kapal besar lainnya.

9. Sebuah kapal pesiar yang berhasil selamat dari terjangan badai di segitiga bermuda ditemukan pada tahun 1955, tapi semua awaknya menghilang.

Itu adalah beberapa fakta dan teori – teori yang bermunculan tentang Segitiga Bermuda, dan masih banyak lagi Fakta dan teori yang masih merupakan misteri dari Segitiga Bermuda.


arief-arsitek


Tautan media yang lain