home

Film Kartun Yang Pernah Tayang Di Indonesia Pada Tahun 2000 an


Kita dulu pasti pernah mengalami masa mudah. Yah itu pasti, tapi apakah anda mempunyai kesamaan dengan saya? Kesamaan apa yang di maksud? Ya kita pasti pernah bermain kejar kejaran, mengjahili teman dan bahkan bercanda bersama teman teman. Begitu indahnya pada waktu kita masih kecil. Mungkin beberapa dari kita setelah pulang bermain langsung nonton tv. Ada pertanyaan yang sempat menyelip di benak saya yaitu”apakah yang kita tontong di tv itu sama atau tidak? Dan apakah semua anak pada masa itu rata rata lihat film kartun yang sama? Di artikel kali ini saya akan mencoba untuk menebak film film kartun apa yang mungkin pernah kita lihat di saat saya kelas 1 sd? Ya langsung saja.

1.Captain Tsubasa


Yaaa, anime asal jepang ini pasti saya dan kalian mungkin pernah lihat. Saya melihatnya saat saya kelas 1 sd mulai kelas 1 sd lebih tepatnya. Kartun yang sempat kita olok olok karena setiap mau mengeshoot bola selalu flashback. Tapi taukah anda bahwa saya saat pertama kali melihatnya sampai tamat saya tak pernah protes tetntang flashback yang mungkin kita anggap sebagai guyonan saat ini. Saya baru protes seperti itu saat teman saya yang memulainya. Dia mengatakan kalau dia terganggu dengan flashbacknya dan teman saya menyuportnya dan akhirnya saya juga terpancing. Tetapi anime yang satu ini saya aku sangat jempol sekala pada saat saya masih kecil.

2.Dragon Ball



Anime yang sempat kita anggap kartun berikutnya adalah Dragon Ball. Siapa sih yang tak tau anime tersebut. Kita sempat mengenal kartun ini karena cerita pertama kartun ini untuk mengumpulkan bola bola bintang agar dapat berbicara dengan naga yang sangat kuat yang dapat mengabulkan permintaan apapun. Anime karangan Akira Toriyama ini sempat menjadi anime terbaik di masanya. Walau anime ini memiliki episode yang banyak tapi anime ini tak gampang membosankan kok. Bahkan anime ini masih berlanjut sampai sekarang.

3.Detective Conan 



Siapa yang tak tau anime ini. Saya sangat suka dengan anime ini bukan karena mantan saya juga suka anime ini juga, tetapi sebelum jadi pacar saya sudah suka :v waduh keceplosan deh. Anime satu ini menceritakan seorang anak yang terkena cairan atau obat tertentu dan anak tersebut menjadi kecil dan terlihat mudah. Dan anak tersebut adalah seseorang yang bisa memecahkan masalah atau kasus kasus serius seperti pembunuhan. Di manganya anime ini masih berlanjut looo jadi, kalian bisa baca baca manganya di jamin deh kalian gk bosan. Anime ini juga banyak versi movie nya jadi makin nyaman deh.

4.Beyblade



Anime satu ini menceritan sekelompok anak yang menyelamatkan dunia dengan gangsing. Mungkin dulu cara kita menikmati permainan tersebut berbeda beda. Kalau saya dulu dengancara membalik tutup tempat sampah untuk arenanya, mungkin kalian punya cara sendiri untuk menikmatinya? Anda bisa share cara kalian di komentar. Hahah saya jadi flasbac oke lanjut. Anime ini mungkin versi epic dari gangsing kalian semua. Bukan dari cara bermainya tettapi juga dari fariasi, cerita, petualangan, dan musu musunya pun juga keren keren tak heran kalau kalian saat bermain gangsing meniru gaya dari anime ini. Jujur saya juga sempat terbawa suasana saat melihat anime ini dan saya lampiaskan saat istirahat sekolah.

5.Doraemon



Siapa yang sih yang tak tau dengan kartun yang satu ini? Yah Doraemon kartun yang mencerikan sesosok robot kucing dari masa depan yang tinggal di rumah Nobita ini mempu merebut hati dari pemirsa penontonya. Saya akui saya pernah menangis ketika melihat film movie nya. Kisa ini di dominasi olaeh kisah persahabatan dan petualangan ke dunia dunia yang belum pernah kita ketahui. Bahkan karun ini masih aktif sampai sekarang bahkan baru saja Doraemon mengeluarkan movienya yang baru. Dijamin suka deh.

Itu tadi adalah tebakan tebakan saya tentang film yang mungkin kita pernah tonton dan mungkin kita barengan menontonya tanpa sadar. Bila kalian punya rekomendasi film kartun lama yang pernah anda tonton anda bisa mengomentari di bawah. 

Terimakasih.

Krisna Bayu W
malangcorner


arief-arsitek


Tautan media yang lain