home

Isi Liburan Anda Dengan Menikmati Wisata Air Yang Alami Di Malang


Kota Malang mendatangkan cukup banyak wisata alam yang menarik seperti pantai, taman kota, wanawisata, ataupun pemandian. Nah, satu diantara wanawisata di kota apel yang pantas Anda kunjungi yakni Wanawisata Sumber Krabyakan.

Wanawisata Sumber Krabyakan adalah satu kolam mata air alami. Terdapat di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, object wisata ini begitu pas jadikan sebagai tempat liburan berbarengan keluarga. Sumber Krabyakan memanglah belum demikian populer serta keberadaannya juga tidak sering di ketahui orang-orang luas. Tetapi keindahan serta kealamiannya tidak butuh diragukan lagi.

Sumber Krabyakan ada di lokasi rimba Perhutani petak 38F RPH Cowek, BKPH Lawang Timur, KPH Pasuruan. Tempatnya terdapat dibawah kaki pegunungan dengan panorama alam yang cukup asri. Terkecuali airnya yang jernih, kolamnya juga begitu alami lantaran dikelilingi bebatuan. Kesan alami bukan sekedar pemandiannya saja, Anda bakal nikmati lanskap panorama sawah serta bukit yang menghijau dan hawa yang masihlah alami. Kealamian pemandangan yang begitu tidak sering ditemukan ini dapat jadi pelepas capek beberapa wisatawan yang bertandang.

Kekhasan serta daya tarik Wanawisata Sumber Krabyakan terdapat pada sumber mata air yang dibuat seperti kolam serta tersusun dari batu kali yang diatur melingkar di pinggir kolam. Gabungan kolam serta panorama sekitaran yang masihlah alami seolah memanjakan mata Anda. Nada gemericik air sungai juga memberi kesejukan yang di tawarkan object wisata ini. Tidak cuma itu, mata air yang mengalir deras di beberapa anak sungai dapat juga jadikan tempat bermain air yang nyaman serta mengasyikkan.

Di ruang wisata pemandian alami Sumber Krabyakan juga banyak tersedia kolam tanah memiliki ukuran kecil. Kolam-kolam itu diisi ikan kecil serta berperan sebagai terapi ikan untuk beberapa wisatawan. Terkecuali dapat bikin santai pikiran, terapi ikan dapat juga menyingkirkan gatal-gatal pada kulit kaki. Tidak heran banyak pengunjung yang memakai ruang terapi ikan ini. Anda cukup membayar Rp 2. 000 untuk dapat nikmati sensasi digigit ikan-ikan kecil di kolam ini. Senang berendam atau terapi ikan, pengunjung dapat menikmati lezatnya menu makanan khas desa yang ada di warung lokasi itu.

Untuk menuju Sumber Krabyakan, Anda dapat lewat kota Lawang terlebih dulu. Bila telah meraih Pasar Lawang, pas di seberang timur ada Jalan Pandawa serta dari sini tempat Krabyakan masihlah sekitaran 3 km lagi. Belum ada papan panduan arah menuju tempat wisata ini hingga pengunjung yang baru pertama kalinya datang bakal cukup kesusahan mencari tempat ini. Jadi baiknya Anda banyak ajukan pertanyaan pada masyarakat sekitaran jalan untuk menuju obyek wisata sumber air Krabyakan itu. Sesudah masuk lokasi wisata Krabyakan, Anda dapat menitipkan kendaraan bermotor ditempat parkir yang telah disiapkan dengan membayar Rp 2. 000. Ticket masuk object wisata ini yaitu Rp 1. 000. Wisata Alam Sumber Krabyakan buka setiap hari sekitar pukul 08:00 hingga 16.00 WIB.

septian raditya
malangcorner


arief-arsitek


Tautan media yang lain