home

Jembatan Terpanjang DI Dunia


1.Jembatan Tol Jiaozhou Bay



Jalan tol ini resmi dibuka oleh pemerintah China pada 30 Juni 2011. Jalan tol ini diberi nama Jiaozhou Bay Bridge, berlokasi di Qingdao, China timur Provinsi Shandong. Jiaozhou Bay merupakan jalan tol lintas laut terpanjang di dunia dengan panjang 42 kilometer atau 
26,4 mil.Pada waktu itu untuk menyelesaikan proyek ini memakan biaya US$ 1,5 miliar atau sekitar Rp 12,8 triliun. Jembatan tol ini ditopang oleh lebih dari 5.000 tiang. Pengerjaan jembatan selesai dalam 4 tahun. Jalan tol ini setiap harinya dilalui oleh 30.000 kendaraan, butuh 30 menit sebuah kendaraan untuk bisa melintasi tol ini.

2.Lake Pontchartrain Causeway



Lake Pontchartrain Causeway, di Amerika, adalah sebuah jalan tol panjang dan terdiri dari dua jalur. Jalan tol ini dibangun di atas danau Pontchartrain, Lousiana, Amerika Serikat, mempunyai panjang 38,4 Km, menghubungkan dua buah kota besar di Amerika. Bagian Selatan Jembatan ini terhubung dengan kota Metairie, sedangkan bagian utaranya terhubung dengan kota Mandeville. Jembatan Lake Pontchartrain Causeway, selesai dan diresmikan pada tahun 1956, dan diberlakukan sebagai jalan tol.

3.King Fahd Causeway



King Fahd Causeway adalah kombinasi tanggul-jembatan yang menghubungkan Khobar, Arab Saudi, dengan Bahrain, negara pulau. Perjanjian konstruksi ditandatangani pada 8 Juli 1981 oleh Raja Fahd dari Arab Saudi dan Sheikh Isa bin Salman al-Khalifa dari Bharain. Konstruksi berlanjut sampai 1986, ketika kombinasi dengan beberapa jembatan dan bendungan telah selesai. Jalan lintas secara resmi dibuka pada tanggal 25 November 1986.

4.Confederation Bridge



Konfederasi Bridge (Perancis: Pont de la Confederation) adalah jembatan yang membentang dari Northumberland Strait, yang menghubungkan Prince Edward Island dengan daratan New Brunkswick, Kanada. Ini biasanya disebut sebagai "Link Tetap" oleh penduduk Prince Edward Island sebelum nama resminya. Konstruksi berlangsung dari musim gugur 1993 sampai musim semi tahun 1997, dengan $1300000000 biaya. Jembatan ini dengan panjang 12,9 kilometer (8 mil) dibuka pada tanggal 31 Mei 1997). 

5.Donghai Bridge



Donghai Bridge (East Sea Grand Bridge) adalah jembatan lintas laut terpanjang di dunia dan jembatan terpanjang di Asia. Jembatan itu diselesaikan pada tanggal 10 Desember 2005. Memiliki total panjang 32,5 kilometer (20,2 mil) dan menghubungkan Shanghai dan air lepas pantai Yangshan pelabuhan di China. Sebagian besar bagian jembatan yang tingkat rendah jembatan. Ada juga cable stayed untuk memungkinkan kapal wisata besar. Rentang terluas jembatan adalah 420 m.

Bima Wahyu S.R
malangcorner


arief-arsitek


Tautan media yang lain