home

Kebun Binatang Terbaik di Dunia


Kebun binatang adalah salah satu destinasi atau tempat favorit keluarga saat liburan. Anda bisa rekreasi sekaligus berwisata dan belajar bersama dengan buah hati tercinta. Di tempat ini kita akan banyak melihat hampir semua jenis hewan serta binatang yang ada di seluruh dunia. Seiring perkembangan jaman habitat satwa liar di seluruh dunia semakin hari semakin rentan terhadap berbagai ancaman. Kebun binatang telah meningkatkan serta membantu untuk melestarikan spesies yang terancam punah.

Berikut ini adalah tempat wisata kebun binatang yang terbaik di dunia dan  dihormati secara Internasional karena eksistensinya memberikan kehidupan yang lebih baik bagi fauna yang ada di seluruh dunia. 

1.Columbus Zoo and Aquarium, AS

Terletak di Powel, Ohio, merupakan rumah dari 793 spesies binatang yang bertotalkan 9.000 binatang dengan jumlah pengunjung setiap tahunnya adalah lebih dari 2 juta pengunjung. Terlebih dengan luas tanah 580 acre (234 hektar) maka kebun binatang ini dalam berbagai kesempatan sering disebut sebagai kebun binatang terbaik di US dan pada tahun 2012 dipilih sebagai kebun binatang terbaik pilihan pembaca.
Selain itu, Columbus Zoo and Aquarium juga menawarkan lapangan golf yang dikenal dengan nama Safari Gold Club ditambahkan dengan kolam renang, Zoombezi Bay serta Jungle Jack's Landing.

2.Basel Zoo, Swiss

Basel Zoo yang pada 2008 oleh majalah Forbes disebut-sebut sebagai salah satu dari 15 daftar kebun binatang terbaik yang pernah ada di dunia, dan satu tahun kemudian pada 2009 Basel Zoo dinobatkan sebagai kebun binatang terbaik ke-7 yang ada di Eropa. Tiap tahunnya kebun binatang ini mampu menarik hingga 1 juta pengunjung, dengan berbagai jenis hewan di dalamnya seperti flamingo, cheetah, badak,pinguin,  hingga kuda nil.
Dalam pengelolaannya pun sangat baik, kebun binatang ini telah banyak berhasil membiakkan hewan-hewan di dunia yang terancam punah, disaat kebun binatang lain sangat kesulitan dalam melakukan hal tersebut.

3.Whipsnade Zoo, Inggris

Sebelum nama kebun binatang ini menjadi Whipsnade Zoo dulunya adalah Whipsnade Wild Animal Park kemudian berganti nama menjadi seperti yang sekarang, kebun binatang yang dibangun di atas lahan seluas 242 hektar ini termasuk ke dalam salah satu kebun binatang yang mempunyai program konservasi serta penitipan bagi binatang serta hewan-hewan yang telah hampir punah dan kehilangan tempat tinggal akibat ulah tangan manusia.


Karena hal itulah kebun binatang yang satu ini juga dianggap sebagai rumah peristirahatan bagi para hewan yang ada di dunia. Di sini kalian bisa menaikki kereta uap yang kuno dan melihat seluruh fauna yang ada di Whipsnade Zoo.

4.Australia Zoo, Australia


Kebun binatang ini dibangun oleh Steve Irwin seorang pemburu buaya terkenal di Australia dan sebagai pembawa salah satu acara televisi khusus yaitu ‘The Crocodile Hunter’. Kebun binatang yang terletak di Sunshine Coast, Queensland, Australia ini adalah termasuk kebun binatang yang dibangun dengan konsep serta nuansa alam liar.
Di kebun binatang Australia Zoo ini para pengunjung akan merasakan sensasi alam liar yang luar biasa dengan bertemu koala, singa, serta hampir 1000 binatang lebih didalamnya. Para pengunjung juga akan melihat bagaiman para pawang buaya member makan buaya secara langsung di kebun binatang ini, sangat menarik bukan.

5.Singapore Zoo, Singapura

Tetangga negara kita yaitu Singapura memiliki kebun binatang terbaik di Asia dan termasuk terbaik yang ada di dunia, bagaimana tidak, di dalam kebun binatang ini para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat alami dan bebas. Singapore Zoo pertama kali dibuka pada tahun 1973. Terkenal di dunia karena kebun binatang ini menawarkan konsep terbuka, di mana hewan dipisahkan dari pengunjung hanya dengan parit basah atau kering. Namun, kaca masih tetap dan harus melindungi pengunjung dari hewan karnivora di kebun binatang. Habitat dirancang menyerupai habitat alami. Kebun binatang ini juga mendukung beberapa program konservasi.

Terdapat lebih dari 315 spesies hewan yang ada di dunia dan 16% termasuk dalam daftar spesies hewan di dunia yang hamper punah. Pengalaman yang akan ditawarkan oleh kebun bianatang ini adalah Night Safari, River Safari, serta Jurong Bird Park. Menjadikan kebun binatang ini sangat menarik untuk di kunjungi, bagi anda yang tertarik mungkin bisa mengunjungi negara tetangga kita yang satu ini.

Itulah 5 Kebun Binatang Terbaik di Dunia, apakah kalian ingin ke tempat wisata tersebut…  

 

 


arief-arsitek


Tautan media yang lain