home

Kekalahan Arema Melawan PBFC dalam Piala kedua Piala Gubernur Kaltim


Pusamania Borneo FC (PBFC) cukup percaya diri menyambut Arema Cronus dalam pertandingan kedua Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa kemarin (1/3) dengan skor 1-0 dan mengakhiri laga kedua di Grup A. Harus diakui jika permainan Pesut Etam sangat bagus sehingga menuai tiga poin.

            Penguasaan bola sepanjang 90 menit tampak berimbang. Jual beli serangan diperagakan baik oleh penggawa Singo Edan maupun Pesut Etam yang sama-sama ingin menang, untuk Arema Cronus memetik poin penuh usai menghempaskan Pesegres Gresik United dengan skor 3-1, Untuk tim tuan rumah yaitu PBFC mengalami start yang kurang manis, mereka hanya bermain imbang tanpa gol saat jumpa Persela Lamongan.

            Namun beruntung bagi Lerby Elliandry yang bisa memanfaatkan celah dan kelengahan barisan pertahanan arema. Lerby Elliandry lolos dari penjagaan Raphael Maitimo dan Hamka Hamzah akhirnya menjebol gawang Kadek Wardhana dengan kaki kanannya. “Kunci kemenangan PBFC adalah permainan tim dan bermain dengan kolektivitas yang sudah kami tekannya sejak awal, karena kami focus ingin mencetak gol dulu,”ungkap pelatih PBFC, Basri Badrussalam. Sementara itu, upaya membalas gol oleh Cristian Gonzales dkk selalu gagal. Bukan karena kokohnya pertahanan PBFC, melainkan gara-gara kesalahan umpan yang sering dilakukan.

            “Saya harus akui, Arema memang berat pada pertandingan kedua Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), karena kami tahu jika Pusamania Borneo FC bermain bagus dari kami,” ujar pelatih Arema, Milomir Seslija. Namun, Pelatih asal Bosnia itu tidak menghancurkan mental anak asuhnya. Apresiasi tetap diberikan pada para penggawa Singo Edan.

            “Mereka memang sudah berjuang keras memenangkan pertandingan, tapi hasilnya mengecewakan. Saya tetap mengapresiasi penampilan mereka,” pungkas milo. 


arief-arsitek


Tautan media yang lain