home

Keuntungan dan kekurangan model rumah minimalis


Rumah minimalis kini menjadi trend banyak orang khususnya di daerah perkotaan sendiri.  Rumah minimalis sesungguhnya mempunyai banyak kelebihan dan kekurangannya diantaranya seperti berikut.
Kelebihan Rumah minimalis :


1.Mengurangi Stress
Stress bisa datang dari beban pekerjaan atau masalah lainnya.Maka dari itulah rumah adalah sarana yang lebih tepat untuk melepaskan segala stress yang melanda diri anda. Dengan kita bertempat tinggal di rumah minimalis anda akan merasakan jauh lebih tenang dari sebelumnya. 

2.Mudah di bersihkan
Luas rumah yang tidak seberapa juga menguntungkan penghuninya untuk membersihkannya.Karena model rumah yang sekarang ini memang cenderung banyak dibuat untuk mempermudah untuk dibersihkan oleh berbagai macam debu dan kotoran. Apalagi sekarang sudah praktis karena sudah ada mesin pembersih debu. Di rumah minimalis ini, kita tidak akan merasakan lagiribetnya untuk memebersihkan debu dan kotoran.Karena dengan luas ruangan serta sedikitnya barang yang ada dalam rumah ini, membersihkan rumah tidak perlu waktu yang lama. Sehingga kita masih bisa untuk menikmati hari libur dengan pergi ke tempat wisata, pusat perbelanjaan ataupun bersantai di rumah menikmati quality time bersama keluarga. Keluarga yang jarang berkumpul, harus memiliki quality time agar perjalanan rumah tangga ini akan tetap harmonis sehingga tidak ada keretakan di dalamnya,

3.Menarik dan banyak mengundang simpati
Desain rumah minimalis muncul di era modern, dengan bentuknya yang simpel dan sederhana yang menjadi ciri khasnya. Selain itu bentuk ruangan yang tidak terlalu besar juga dan rapi,sehingga tidak terlalu banyak barang yang bersebaran di ruangan itu. Bahkan desain bangunan rumah ini bisa menjadi inspirasi orang lain untuk membangun rumah yang sama karena mereka merasa cocok dengan desain minimalis ini.

Kekurangan dari rumah minimalis sendiri:

1.Hanya untuk keluarga kecil.
Rumah minimalis dengan kata lain rumah sederhana yang hanya mempunyai ruangan yang sederahana dan tidak terlalu besar. Model rumah minimalis ini hanya cocok untuk mereka yang mempunyai beberapa keluarga dan mereka yang baru saja menikah. Nah,jika anda yang mempunyai banyak keluarga maka rumah minimalis ini bukanlah model yang cocok buat anda dan keluarga besar anda.

2.Tidak mampu menampung banyak orang di dalamnya.
Seperti yang sudah di jelaskan diatas tadi model rumah minimalis tidak bisa untuk menampung banyak orang di dalamnya. Jika anda mau merayakan hari lebaran bersama-sama ataupun merayakan hari special maka model rumah minimalis bukanlah pilihan yang cocok untuk anda. Di karenakan banyaknya orang yang akan dating nanti dan menyebabkan ruangan jadi terisi penuh,padahal rumah minimalis hanya didesain dengan ruangan yang tidak terlalu luas dan tidak terlalu besar.


arief-arsitek


Tautan media yang lain