home

Kiat Menjadi Seorang Karyawan Yang Teladan


Dimanapun pekerjaan itu dan seperti apapun pekerjaan itu pasti semua karyawan ingin menjadi salah satu karyawan yang teladan. Karyawan teladan juga dapat diartikan bahwa mereka-mereka yang disukai oleh atasan, berhasil membangun hubungan yang baik dengan rekan-rekan kerja dalam satu kantor,dan juga bisa menghasilkan produktivitas tinggi. Seperti yang mungkin sudah dikira, karyawan teladan lebih disukai dan memiliki karier yang lebih bagus. Di bawah ini ada beberapa langkah untuk membantu anda supaya bisa meraih itu semuanya, diantaranya :

1.Disiplin


Sikap disiplin inilah salah satu yang paling dipandang oleh orang lain, dan contoh yang paling mudah dari kedisiplinan itu sendiri adalah datang dan pulang sesuai jadwal yang ditentukan, serta menyelesaikan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab sebelum deadline yang telah diberikan.Bila sudah terbiasa dengan itu seuanya, hal ini akan menjadi rutinitas dengan sendirinya bagi siapa pun.

2.Berperilaku Profesional
Dimanapun anda berada bekerja,anda pasti selalu dituntut untuk bekerja secara profesional. Maksudnya adalah anda harus fokus dengan segala pekerjaan anda yang sudah diberikan dan mengkesampingkan hal-hal yang tidak perlu di dalam pekerjaan anda.

3.Menghasilkan Hasil Kerja Yang Baik
Kualitas pekerjaan yang dihasilkan haruslah lebih baik dan sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh perusahaan. Tanpa hasil kerja yang baik, maka percumalah semuanya yang sudah kita kerjakan.

4.Bisa Memberi Kontribusi Yang Positif dan Lebih Bagi Perusahaan
Anda jangan slalu terpaku dengan target dan cara kerja yang sudah ada.Cobalah sesekali untuk gunakan imajinasi dan inovasi kreativitas yang ada dalam diri. Dan temukan sesuatu yang luar biasa yang bisa menyebabkan atasan perusahaan anda terkesan dengan hasil yang telah anda peroleh.

5.Loyalitas


Bila Anda bisa memprediksi akan memiliki masa depan yang baik di perusahaan tempat anda bekerja sekarang, maka jangan sesekali untuk ragu dalam bersikap loyal dan gigih.

6.Bisa Menerima Kritikan


Untuk bisa menjadi karyawan teladan anda harus bisa belajar menerima semua kritikan dari orang lain. Jika suatu saat anda merasa sangat marah dan kesal dengan kritikan yang rasanya tidak sepadan dengan hasil pekerjaan, cobalah tenangkan diri sejenak. Tunggu hingga pikiran anda tidak lagi terganggu emosi dan mulailah berbicara baik-baik tentang masalahnya serta cari solusi bagaimana cara memperbaikinya.

7.Jalin Komunikasi Yang Baik Dengan Rekan Kerja


Anda perlakukan setiap orang se-rekan kerja anda dengan sopan dan hormat.Hindarilah untuk bergaul dengan rekan kerja yang bisa membuat malas bekerja, berpikiran negatif, membicarakan hal buruk tentang orang lain. Walaupun terdengar sederhana tapi itu semuanya bisa menentukan karir karyawan anda.

8.Setia Kepada Perusahaan
Tunjukkan kesetiaan kepada perusahaan tempat bekerja anda. Janganlah mudah untuk berpindah-pindah tempat kerja karena tawar-tawaran tentang penghasilan yang lebih besar dari apa yang anda peroleh saat ini.

9.Menciptakan Suasana Kerja Yang Menyenangkan dan Damai


Ciptakan suasana kerja yang baik dan kondusif bagi semua orang yang berada di lingkungan kerja anda mulai dari pegawai, pimpinan, dan lain-lain. Karena suasana tempat anda bekerja juga sangat mempengaruhi kinerja kerja anda dan produktifitas kerja anda sebagai seorang karyawan.

10.Selalu Perhatikan Bahasa Tubuh
Bahasa tubuh tidak pernah berbohong, maka dari itu selalu amati bahasa tubuh anda dan orang lain. Untuk bisa terlihat berwibawa,anda perlu berbicara dengan kondisi tubuh berdiri, dengan kaki nyaman, bahu tertarik sedikit ke belakang, serta dagu sedikit diangkat. Hal ini menambah kepercayaan diri serta menimbulkan kesan yang baik dari bahasa tubuh. Begitu pula saat anda sedang duduk, duduklah dengan punggung tegak dan tangan terlihat, sehingga Anda lebih terlihat profesional dan memiliki wibawa.

Itulah beberapa informasi kiat yang semoga bisa membantu anda untuk menjadi karyawan yang teladan.


arief-arsitek


Tautan media yang lain