home

Kisah - Kisah Miterius Hotel Niagara Malang


Tahukah anda hotel merah jambu di dekat pasar Lawang Kota Malang? Ya, itu adalah Hotel Niagara. Hotel yang di arsiteki oleh Fritz Joseph Pinedo asal Brazil pada tahun 1918. Hotel ini sudah 99 tahun berdiri, hampir satu abad loh..!. Tak heran muncul kisah-kisah miring seputar Hotel Niagara. 

Hotel Niagara adalah sebuah bangunan yang eksotis dan historis, namun hotel ini justru tersohor akan banyaknya cerita hantu disana. Hotel yang berlantai 5 itu banyak sekali cerita-cerita horor dan banyak sekali arwah penasaran disana.Ada beberapa sosok hantu yang dipercaya penasaran da nada di sekitar Hotel Niagara.

1.Misteri ketukan malam hari

Kisah yang dialami pria yang tengah berlibur ke Malang usai lebaran pada tahun 2008 silam. Ia sekeluarga sudah merasakan keanehan setelah parkir di Hotel Niagara, yang hanya terdapat 2 buah mobil saja. Karena kelelahan pria itupun kemudian tidur bersama keluarganya.
Tiba-tiba saat dini hari, pria itu mendengarkan sebuah ketukan di pintu kamar. Penasaran dia keluar tapi tak melihat siapapun di lorong lantai yang remang. Kesal dengan kejadian itu pria ini membuka pintunya sedikit. Tak lama kemudian terlihat sosok yang berdiri di depan pintu membuat pria itu tercengang melihatnya.

2.Ada gadis gantung diri

Banyak warga yang melihat penampakan di jendela salah satu kamar di lantai empat yang tak berpenghuni. yang pernah ada kata kalau pernah ada seseorang perempuan Belanda yang gantung diri di sebuah kamar di lantai 4. Perempuan ini mengakhiri hidupnya karena cemburu melihat sang suami dengan perempuan lain. Karena kejadian itu, Niagara sempat menghentikan operasional di lantai empat. Beberapa orang yang melintas mengaku melihat penampakan hantu perempuan dengan wajah mengerikan di jendela kamar kosong itu. 

Ada yang ingin mecoba menginap di Hotel merah jambu ini, silahkan bagi anda yang lewat dari arah Malang menuju Surabaya terletak di kiri jalan dekat Pasar Lawang Malang. 

SUKMA DEWI PERTIWI
malangcorner


arief-arsitek


Tautan media yang lain