home

Kota Malang sebagai tuan rumah ICCC 2016


Tepat di hari ini jum'at 1 April 2016 Kota Malang berusia 102 tahun. Ini adalah salah satu momentum yang paling istimewa. Karena tepat di hari jadi Kota Malang yang ke-102 ini,Kota Malang di percaya sebagai tuan rumah Indonesia Creative Cities Conference 2016 atau bisa disebut dengan ICCC 2016. Ajang ICCC ini menjadi salah satu kebanggaan dan tantangan tersendiri untuk Kota Malang kususnya, kebanggaan itu sendiri adalah karena hanya kota kreatiflah yang akan menggelar event ini(ICCC) dan itu adalah kota Malang tercinta kita ini. Untuk tantangannya adalah Kota Malang harus terus menerus untuk mengembangkan ke kreatifannya baik itu yang berwawasan global, maupun berwawasan lingkungan khususnya. 


Kota kreatif tidak cukup hanya sebagai julukan semata. Tapi Kota Kreatif juga harus benar-benar memberikan dukungan besar kepada pelaku di dalamnya untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi yang nantinya akan menjadi bahan kreatif sendiri. Para pembuat film,animasi,musik serta industri-industri kreatif lainnya harus tepat guna untuk mendongkrak perekonomian Malang,Supaya nantinya Kota Malang tetap bisa eksis dalam industri kreatif. Kita sebagai pelaku didalamnya juga selalu mendukung dengan misal memberikan kemudahan-kemudahan dalam segala perizinan usaha maupun nanti permodalan. Sehingga tangan kreatif ini akan terus bergerak untuk menciptakan dan terus mengembangkan untuk mencapai titik yang di harpkan.
 
Di bawah ini ada beberapa subsektor dalam Perekonomian Kreatif :
1. Arsitek
2. Desain Interior
3. Desain Produk
4. Bisnis Aplikasi dan Game Online
5. Desain Komunikasi Visual
6. Fashion
7. Animasi/Film/Video
8. Fotografi
9. Kuliner
10. Kerajinan
11. Musik
12. Buku/Penerbitan
13. Periklanan
14. Seni Pertunjukan
15. Seni Rupa dan,
16. Pertelevisan/Radio 

Dari 16 itulah yang menjadi faktor/item-item penting yang menjadi sektor Ekonomi Kreatif. Jadi Banggalah menjadi warga Kota Malang dan selalu berikanlah dukungan untuk mengembangkan dan meningkatkan baik itu industri maupun usaha-usaha yang kita tekuni. Dirgahayu Kota Malang yang ke-102 dan Sukses Selalu untuk Kota Malang tercinta.


arief-arsitek


Tautan media yang lain