home

Kuliner Malang Legendaris


Malang termasuk salah satu tujuan wisata kuliner si Indonesia karena terdapat banyak sekali tempat kuliner yang wajib di kunjungi saat berlibur. Yang menarik dari wisata kuliner bukanlah semata lokasinya, akan tetapi makanan yang di sajikan dalam hal rasa, bahan, cara pengolahan, cara penyajian, dan bentuk dari makanan itu. 
Pesona wisata kuliner di malang dapat di temukan pada banyak tempat dan sajian kuliner yang di tawarkan. Dari sekian banyak tempat, berikut tempat kuliner yang paling menarik.

1.Pos Ketan Legenda 1967



Sesuai dengan namanya, Pos Ketan Legenda 1967 menyajikan berbagai jenis makanan kuliner dari bahan dasar ketan. Makanan ini sekarang sangat favorit dan di nikmati ratusan orang setiap harinya. di sini ketan disajikan dengan toping yang bervariasi, ada topping dengan bubuk kacang, ayam suwir, susu keju, coklat susu dan banyak varian rasa lagi. Menu yang sangat di minati oleh para pengunjung yaitu menu dengan rasa durian. Tempat ini semakin malam akan semakin tambah ramai. Para penikmatnya dapat nongkrong di temapt ini tampa harus merasa rishi untuk serega beranjak dari bangku. Pos Ketan legenda 1967 ini tidak berdiri sendiri. Warung ini berdiri antara deretan lapak-lapak yang lain. Pos Ketan Legenda 1967 ini buka setiap harimulai pukul 15.00 – 03.00

2.Sate Landak & Biawak Bu Ria



Jika mendengar namanya kuliner ini termasuk kuliner yang ekstrim. Anda akan membayangkan hewan yang cukup mengerikan, terutama duri-duri di selluruh tubuhnya yang sangat kaku, panjang, dan runcing. Bagi anda yang belum terbiasa mungkin akan berfikir dua kali untuk menyantap sajian kuliner ini. Di balik ciri-ciri hewan landak di atas, ternyata daging landak mengandung proteon yang tinggi. Selain itu daging yang lembut perpaduan bumbu-bumbu yang menjadikan sate landak ini sangat lezat. Anda juga akan merasakan sensasi yang lain dari biasanya. Jika anda ingim mencoba salah satu kuliner yang lumayan ekstrim ini, ada bisa meluncur ke Sate Landak Bu Ria di Jalan Raya Bugis 47 Saptorenggo – Pakis – Malang. Tempat ini buka jam 09.00 – 21.00. ada yang akan lebih menarik yakni aneka masakan dari bahan bulus dan biawak.

3.Pecel Kawi



Kuliner ini terkenal dengan bumbu kacangnya yang gurih dan lebih kental. Rasa manis, asin, dan gurih sangatlah seimbang yang membuat cita rasa pecel yang lezat. Pecel kawi ini sangatlah mantap jika di nikmati saat sarapan pagi. Warung kuliner ini beralamatkan di Jln. Kawi Atas no.43, Malang. Warung ini berdiri sejak tahun 1975. Jika anda ingin menu yang lain anda dapat menemukan masakan seperti lodeh, nasi campur, soto, dan rawon.

4.Toko Oen



Jika anda berjalan-jalan di kota malang kurang lengkap jika anda tidak singgah di Toko Oen. Anda akan menikmati rasa es krim yang uik serta lezat ala Toko Oen. Toko Oen berdiri sejak tahun 1930. Yang berada di dekat alun-alun kota malang, tepatnya di Jalan Basuki Rahmad. Hingga kini masih tetap menyajikan menu kuliner andalan, yaitu es krim aneka rasa serta beberapa menu lain seperti nasi goreng, aneka kue dan steak. Tempat kuliner ini konon katanya menjadi tempat nongkrong favorit orang-orang belanda pada masa lampau. kesan tempat yang kuno masih terlihat jelas dari arsitektur bangunannya yang tidak benyak mengalami perubahan seperti desain interior dengan pintu dan jendela besar, meja kursi dari rotan, dan sebuah piano tua yang akan membawa pengunjung pada suatu klasik masa lalu.
  
5.Putu Lanang Cakelat



Jika anda suka dengan jajanan tradisional, tak salah jika anda mencoba Putu Lanang Cakelat ini. Jajanan tradisional yang berbahan dasar tepung beras dengan parutan kelapa di isi dengan gula merah benar-benar akan menggoda selera anda. Teknik memasak yang tradisional menggunakan batang bamboo sebagai cetakan yang kemudian di kukus, akan membuat cita rasa yang akan semakin lezat. Tempat ini berlokasi di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT.03 malang. Kuliner ini termasuk kuliner legendaris di Malang yang sudah berdiri sejak tahun 1935. Selain putu tempat ini juga menyajikan jajanan tradisional yang lain, antara lain putu, cenil, lupis dan sebagainya yang akan memanjakan lidah anda.

Ina wijayanti
malangcorne


arief-arsitek


Tautan media yang lain