home

Lumpia Semarang Banyak Dijumpai Di Jalan Pandanaran Dan MT Haryono


Lumpia adalah kue-kue asal Cina yang mirip dengan popiah segar atau lumpia goreng populer di Asia Tenggara. The lumpia Istilah berasal dari Hokkian Lunpia (Cina: 潤 餅; pinyin: rùnbǐng; Peh-Oe-ji: Jun-piáⁿ, lun-piáⁿ), yang merupakan istilah alternatif untuk popiah. Resep, baik goreng dan versi segar, dibawa oleh imigran Cina dari propinsi Fujian di Cina ke Asia Tenggara dan menjadi populer di mana mereka menetap di Indonesia dan Filipina.

Di Belanda, Belgia dan Perancis, itu dieja loempia yang merupakan ejaan Indonesia lama untuk lumpia dan juga telah menjadi nama generik untuk "spring roll" dalam bahasa Belanda dan Perancis. Varian adalah lumpia Vietnam, dibungkus dalam sepotong tipis kue, dalam ukuran dekat dengan spring roll meskipun, pembungkus menutup ujung sepenuhnya, yang khas untuk lumpia. Di Venezuela, itu dieja "Lumpia" dan diperkenalkan oleh Cina yang bermigrasi ke Amerika Selatan.

Di kota Semarang, makanan ini banyak dijumpai di sepanjang jalan Pandanaran dan MT Haryono. Ada juga yang menjual di kafe khusus lumpia di jalan Gajahmada Semarang.

Jika anda sedang jalan-jalan di kota Semarang, tidak ada salahnya mencoba makanan ini baik sebagai camilan atau oleh-oleh.




Tautan media yang lain