home

Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Gatra


Pasti kalian tidak asing dengan kata “Pantai” karena kebanyakan orang saat mendengar kata Pantai, pasti terbayang dengan pemandangan laut dan pasir putihnya. Tidak perlu keluar negri, di Indonesia banyak pantai yang sangat bagus. Contohnya Pantai Gatra, yang berada di Desa Tambakrejo, bagian selatan Malang, Jawa Timur, Indonesia.
Keistimewaan Pantai Gatra
 
  

Pantai termasuk masih baru dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Malang. Namun, soal pemandangan dan keindahannya jangan di tanya lagi. Sunset (Matahari Tenggelam) di Pantai Gatra begitu memukau mata, warna awan yang merah-kemerahan menandakan kegelapan, agar malampun tiba.

Beberapa orang menyebut pantai Gatra merupakan pantai terbesih. Hal ini dikarenakan pantai yang dikelola dengan tujuan untuk menjaga kelestarian. Hutan mangrove yang masih perawan, membuat nilai plus bagi wisatawan. 


Harga Di Pantai Gatra
- Harga Tiket Masuk : Rp 10.000 per orang
- Harga Parkir Sepeda Motor : Rp 3.000
- Harga Parkir Mobil : Rp 5.000
- Harga sewa alat snorkeling : Rp 15.000 per alat
- Harga sewa lahan : Rp 25.000 per tenda
- Harga sewa kano : Rp 25.000 sepuasnya
*catatan : Harga sewaktu-waktu bisa berubah. Sewa lahan bagi yang ingin ngecamp

Rute perjalanan ke Pantai Gatra
Dari kota malang perjalan sekitar 72 km. Kota Malang – Gadang – Bululawang – Kerebet – Turen – Sumbermanjing Wetan – Sitiarjo - Pantai Celungup (Desa Tambakrejo) – untuk ke pantai pengunjung harus jalan kaki melewati hutan mangrove. Tapi tenang saja, sudah terdapat petunjuk arah. 
 
  

Informasi 
Di pintu pertama, akan di lakukan Chek List yang berpotensi menimbulkan sampah dan akan di catat di buku petugas. Ada juga kesepakatan dan pengarahan oleh petugas . Daftar Chek List yang diberikan oleh petugas, jangan sampai hilang. Jika ada sampah yang hilang/kurang  maka akan dikenakan denda sesuai dengan kesepakatan.

Afif Ghozi
malangcorner


arief-arsitek


Tautan media yang lain