home

Menikmati keindahan Panorama Pantai Banyu Meneng Malang


Pantai Banyu Meneng , ya dari namanya saja kalian pasti sudah bisa membayangkan bagaimana pantainya. Nama pantai ini berasal dari bahasa jawa Banyu Meneng yang artinya air yang tenang. Masih belum banyak orang yang tau keberadaan pantai Banyu Meneng ini,  karena pantai Banyu meneng masih tergolong baru. Akses jalan untuk menuju pantai ini sebenarnya sangat mudah , searah dengan pantai kondang merak. 

Tetapi walaupan akses jalanya cukup mudah jalan yang akan dilewati cukup terjal, karena masih berupa tanah dan batu. Jika kalian berencana menuju pantai ini direkomendasikan tidak saat musim penghujan , karena akses jalanya akan sangat sulit dan sangat licin. Pantai ini sangat cocok untuk berlibur bersama teman maupun keluarga.

Jika Pantai identik dengan air maka pantai  ini sangat cocok digunakan untuk  mandi di pantai. Karena, airnya yang tenang dibandingkan dengan pantai malang selatan yang lain. Saat pagi hari kalian juga bisa melihat sunrise dipantai banyu meneng. 

Lokasi pantai ini berada di Desa Bandungrejo , kec. Bantur, Kab. Malang

Rute menuju Pantai banyu meneng 
Malang , Bululawang , Krebet , Gondanglegi , Bantur , Balekambang. Dari kota malang ikuti petunjuk ke Balekambang , sampai di perempatan terakhir Balekambang belok kanan mengikuti jalur Lintas selatan (JLS) arah ke pantai Kondang Merak. 

Fasilitas di pantai Banyu meneng 
Fasilitas di pantai Banyu meneng ini sudah ada warung makan , musholla , toilet/ kamar mandi jadi tidak perlu khawatir jika kehabisan makanan.

Tiket masuk Pantai Banyu Meneng
Harga tiket masuk Pantai Banyu Meneng adalah Rp. 5000 ,- / orang , dan biaya parkir motor Rp. 5000 ,- / motor

Fikry Aldy Achsani
malangcorner


arief-arsitek


Tautan media yang lain