home

Menurunkan Berat Badan Dengan Kelapa


Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan, salah satunya dengan menggunakan buah kelapa. Ada banyak orang yang tidak mengetahui bahwa kepala sangat bermanfaat dalam hal menurunkan berat badan. Kelapa sering dianggap sebagai makanan tidak sehat karena kandungan lemak jenuh yang ada di dalamnya. Namun penelitian menunjukan bahwa sebenarnya mengkonsumsi kelapa bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan anda.

Berikut adalah alasan mengapa mengkonsumsi kelapa bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan :

Kelapa mudah di cerna : Kelapa adalah makanan mudah di cerna serta membutuhkan sedikit enzim untuk mencerna dan menyerap nutrisi. Makan kelapa sendiri mampu membuat anda kenyang lebih lama.

Kelapa mengandung lemak sehat : Meskipun benar kelapa mengandung lemak jenuh, namun lemak jenuh tersebut juga dikenal sebagai medium-chain triglycerides (MCT). Tubuh menggunakannya sebagai cadangan energi dan tidak pernah disimpan sebagai lemak tubuh. Beberapa penelitian juga menunjukan bahwa MCT dapat meningkatkan pembakaran lemak, pengeluaran energi, serta mengurangi penyimpanan lemak tubuh.

Kelapa meningkatkan sistem metabolisme : Bagi anda yang mempunyai sistem metabolisme tubuh yang lambat , kelapa dapat berfungsi sebagai pemicu untuk meningkatkan fungsi tiroid yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme.

Air kelapa mampu menghidrasi tubuh : Tubuh yang terhidrasi dengan baik adalah kunci untuk mempertahankan berat badan. Maka dari itu minumlah air kelapa untuk menghidrasi tubuh dan membersihkan tubuh dari racun.

Minyak kelapa mampu meningkatkan kolesterol baik : Minyak kelapa mampu meningkatkan HDL atau tingkat kolesterol baik dalam tubuh dan membantu mengurangi lingkar pinggang. Selain itu minyak kelapa dapat mengontrol fluktuasi berat badan dan melindungi terhadap resistensi insulin.

Kelapa merupakan buah yang mengandung seribu manfaat untuk kesehatan tubuh termasuk mampu menurunkan berat badan. Sehingga bagi anda yang sedang dalam program diet, tidak ada salahnya jika anda mencoba.

Sumber:Mitra Online


arief-arsitek


Tautan media yang lain