home

Metode Belajar Matematika


Banyak sekali para pelajar yang mengeluh akan matematika itu sulit, dan sebagian juga ada yang menyebut matematika itu mudah.

Sesungguhnya semua itu tinggal bagaimana cara dan metode kita dalam menangani matematika salah satunya dengan belajar. Nah, disini ada beberapa metode yang mungkin bisa membuat meringankan kalian akan matematika.

Berikut adalah metode belajar matematika :

1.Mantapkan Niat
Hal pertama yang harus kita lakukan ialah “ memantapkan niat kita dalam belajar Matematika “. Janganlah kita berfikiran untuk belajar jika ingin mendapat nilai bagus untuk syarat ulangan saja. Ingat tujuan kita sebenarnya adalah mencari ilmu,bukanlah nilai. Kalau ingin mendapat nilai saja itu gampang, tinggal nyontek aja beres. Maka dari itu niatkan belajar kalian untuk menambah daya pengetahuan kita akan matematika dengan belajar matematika.

2.Pahami Materi
Dengan memahami dan mempelajari kembali materi – materi matematika yang sudah diberikan kepada kita. Dengan itu otak kita akan selalu terasah dengan baik dan kita tidak akan mudah untuk melupakan rumus – rumus yang sudah diajarkan.

3.Banyak Latihan
Seringkali kita hanya belajar saja dalam matematika, tapi sesungguhnya matematika jika hanya belajar saja kita hanya mengerti tapi tidak bisa. Maka untuk menyeimbangkan antara mengerti dan bisa kita luangkan waktu juga untuk latihan matematika. Dengan latihan kit akan bisa dan mengerti cara cara mengerjakan dan memecahkan rumus yang ada. 

4.Berani Mencoba 
Dengan metode ini kita akan dapat memahami dan mengerti akan soal – soal yang rumit ataupun mudah.

5.Kenali Dan Cintailah Matematika
Point disini penting karena tanpa mengenali maka kita tidak akan tahu apa itu matematika   dan tanpa mencintai matematika kita tidak akan mudah untuk memecahkan segala rumus yang sulit maupun mudah dengan cepat dan nyaman.

6.Menggunakan cara yang menyenangkan
Dengan metode ini, serumit apapun soal matematika yang ada, bila kita mempelajarinya dengan senangmaka kita tidak akan kesulitan utuk berfikir. Karena Matematika itu banyak jalan satu tujuan.

Selamat mencoba dan Good Luck.


arief-arsitek


Tautan media yang lain