home

Nikmati Momen Berselfie Ria Underwater Di Malang


Berbicara mengenai liburan pasti lebih seru berlibur di Malang. Karena Malang memiliki destinasi – destinasi wisata terbaru yang perlu kamu ketahui dan kamu kunjungi. Selain pantai, coban, dan theme park, yang lagi trend saat ini adalah Wisata Telagasari Sentul. Asal kamu ketahui, Wisata Telagasari Sentul merupakan sebuah destinasi wisata terbaru yang ada di Malang.

Objek wisata ini berupa kolam renang dengan air yang berwarna biru. Awalnya, Wisata Telagasari Sentul ini dijadikan sebagai tempat pemandian pasien di Rumah Sakit Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat. Akhirnya, muncullah ide dari para pemuda sekitar untuk memberdayakan Wisata Telagasari Sentul ini sebagai wisata air terbaru, karena tak lagi di fungsikan sebagaimana mestinya. Meskipun belum cukup terkenal, namun para pemuda di sekitar wisata tersebut mulai mempubikasikan, dengan tujuan agar lebih dikenal banyak orang dan resmi menjadi tempat wisata. Sebenarnya di Wisata Telagasari Sentul hanya ada dua kolam yang berbeda ukuran,yang pertama berukuran besar yang biasanya di gunakan untuk mandi dan memancing, yang selanjutnya berukuran sangat kecil dan di kelilingi pagar pembatas karena disini adalah sumber mata air utamanya.

Di tempat wisata ini kamu bisa berfoto di bawah air dengan spot yang menarik, dan bisa bermain air sepuasnya, atau sekedar mendinginkan otak dengan bersantai di tepi kolam renang sambil ngopi ataupun membaca buku. Suasananya yang enak jauh dari pusat keramaian kota akan membuat kamu semakin merasa tenang. Menariknya, di Wisata Telagasari Sentul tersedia property seperti kamera underwater yang bisa kamu sewa.

Jika kamu dari Kota Malang, 200 meter dari penjual Bakpao Telo ambil arah kanan menuju arah putar balik. Di jalur putar balik masuk Gang Sentul Etan dan tinggal mengikuti jalan kampung . jika dari Surabaya, gang ini terletak sekitar 2 kilo meter dari Kebun Raya Purwodadi tepat di sebelah kiri jalan.

Lokasinya persis berada di belakang RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Malang. Untuk memasuki wilayah ini kamu hanya dikenakan tike masuk sebesar 20 ribu per orang. Untuk yang berdatangan rombongan sekitar tujuh orang, akan dikenakan diskon, jadi kamu hanya membayar 100 ribu saja. Jadi kalau kesini datang rombongan saja ya, supaya tiketnya lebih murah. Kamu tidak perlu jauh – jauh untuk menikmati spot underwater ini di Jawa Tengah, karena warga Malang pun juga mempunyai underwater yang tak kalah menarik.

septian raditya
malangcorner


arief-arsitek


Tautan media yang lain