home

Pekerjaan Unik dan Aneh di dunia


Pekerjaan Unik dan Aneh di Dunia
Setiap orang membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan mungkin membeli barang yang diinginkan. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan memiliki pekerjaan yang tetap.

Sebagian besar orang pasti ingin memiliki pekerjaan tetap yang sesuai dengan minat dan hasrat karena harus berkompromi dengan resiko. Namun, beberapa orang harus menjalani profesi yang mungkin tak sejalan dengan minat dan juga aneh.
Inilah berikut pekerjaan-pekerjaan unik dan aneh di dunia, mari kita simak :

1.Professional Sleeper 


Profesi ini adalah profesi yang paling unik. Ada beberapa hotel yang memperkenalkan orang-orang ini untuk menguji kasur yang tersedia di hotel mereka. Setelah itu, orang-orang ini menulis pengalaman mereka dan dijadikan sebagai acuan untuk pelayanan yang lebih baik. Iklan untuk mencari professional sleeper pernah muncul di Helsinki pada 2013 dimana sebuah hotel menginginkan seseorang menguji 35 kamar mereka dan menuliskannya. Di China, pernah ada seleksi untuk mendapatkan seorang yang bekerja sebagai orang tidur. Para professional ini pun disewa oleh dokter dan peneliti. Siapa yang mau mendaftar??

2.Penguji Bau


Orang-orang yang bekerja di bidang ini adalah mereka yang mengklaim bahwa hidungnya lebih peka dari kebanyakan manusia lain. Jika Anda berpikir bahwa pekerjaan ini hanya sebuah pekerjaan yang sederhana, Anda benar. Karena memang untuk bekerja di bidang ini Anda hanya memerlukan hidung yang peka, yang rasanya hampir semua orang juga punya.Tugas para penguji bau adalah memastikan bahwa parfum dan deodoran sudah efektif menghilangkan bau tak sedap sebelum produk diluncurkan di pasaran. Mereka lah yang menetukan apakah sebuah produk deodoran dan parfum layak untuk dipasarkan.
Setiap pekerjaan tentu mempunyai tantangannya masing-masing. Tidak terkecuali dengan pekerjaan ini. Tantangan paling berat bagi para penguji bau adalah  mengendus bau deodoran langsung dari ketiak para sukarelawan yang menjadi eksperimen deodoran dan produk pengawi badan lainnya. Untuk hidup dengan pekerjaan ini, jangan lupa untuk mengasuransikan hidung Anda karena ketiak beberapa orang bisa saja membuat hidung Anda pendarahan.

3.Penyelam Bola Golf


Golf adalah salah satu olahraga yang paling tidak mendekati kategori olahraga. Bagaimana tidak, para pemain golf hanya memukul dengan tongkat, dan berpindah dari satu posisi ke posisi lain pun masih menggunakan kendaraan. Tapi untungnya olahraga ini hanyalah mainan mereka-mereka yang berdompet tebal. Jadinya, banyak sekali pekerjaan-pekerjaan lain di tempat permainan golf yang sebenarnya kurang begitu dibutuhkan.
Salah satu pekerjaan aneh yang tersedia di tempat permainan golf adalah penyelam bola. Saking malasnya para pemain golf ini, pada setiap tempat permainan golf mereka memperkerjakan orang-orang yang memang khusus ditugaskan sebagai penyelam bola golf. Tugas mereka tidak banyak, mereka hanya diperlukan saat bola golf masuk ke dalam danau-danau dan kolam-kolam yang menghiasai lapangan golf. Bola-bola yang kemudian sudah tercemplung ke dalam danau-danau dan kolam ini akan dijual kembali. 
Tidak hanya itu, para penyelam bola golf ini bahkan dilengkapi dengan alat menyelam yang lengkap, yang sepertinya tidak begitu diperlukan. Karena tentu saja, danau-danau dan kolam di lapangan permainan golf hanya dirancang untuk penghias saja, dan tidak untuk menyelam.

4.Pengambil Foto untuk Google Map dengan Sepeda


Kedengaran yang cukup aneh mungkin untuk bidang pekerjaan yang satu ini. Anda tahu kan perusaaan raksasa Internet Google? Google pernah mempekerjakan 2 orang untuk berkeliling kota Perancis dengan bersepeda. Tak hanya bersepeda saja, 2 orang tersebut membawa sebuah alat yang akan merekam dan memfoto setiap jalan yang dilewatinya untuk keperluan membuat gambar tiga dimensi Google Street's View.

5.Pengendus Tisu Toilet 


Orang Indonesia memang tidak pernah suka yang ribet-ribet. Untuk kebanyakan orang Indonesia, tisu toilet tidak begitu sering digunakan di kamar mandi. Untuk kamar mandi orang Indonesia, kita paling tidak hanya butuh gayung dan bak air bersih saja. Berbeda halnya dengan orang-orang di Eropa dan Amerka. Tisu toilet adalah hal serius bagi mereka untuk menjamin kebersihan mereka saat keluar dari kamar mandi. Pengendus Tisu Toilet
Saat sebuah tisu toilet berlabel ‘tanpa aroma’, maka tisu toilet tersebut harus betul-betul tanpa aroma. Jika sebuah tisu toilet berlaber ‘tanpa aroma’ memiliki sedikit saja aroma secara disengaja ataupun tidak disengaja, maka produk tersebut bisa ditarik dari pasaran dan ada denda yang dapat dikenakan kepada perusahaan yang memproduksinya.
Untuk itu, dipekerjakannya orang-orang yang telah dilatih untuk secara spesifik bertugas mengendus produk-produk tisu toilet sebelum diluncurkan ke pasaran. Pekerjaan mereka mungkin kedengaran tidak begitu penting bagi Anda, tapi di Amerika dan Eropa, merekalah yang menentukan apa tisu toilet layak diproduksi atau tidak.

6.Pencicip Makanan Anjing


Anjing biasa disebut sebagai sahabat manusia. Oleh karena itu, makanan untuk anjing juga harus memiliki rasa yang enak. Tapi karena anjing dan manusia tidak dapat berkomunikasi secara langsung tentang enak atau tidaknya suatu makanan anjing, maka hadirlah sebuah pekerjaan unik ini, yaitu pencicip makanan anjing atau dog food tester.
Terdapat tingkatan dalam pekerjaan ini mulai dari pemula hingga professional. Untuk bisa menjadi pencicip makanan anjing, kamu harus menyukai kuliner dan memiliki indera perasa yang baik. Karena anjing dan manusia memiliki selera yang berbeda, ia juga harus tahu seperti apa selera makanan anjing yang sesuai standar. Pendapatannya sangat fantastis loh, yaitu mulai dari 375 juta rupiah per tahun bagi yang pemula, hingga 975 juta per tahun bagi yang professional.

7.Pembawa Dokumen Rahasia Internasional


Pekerjaan ini biasanya banyak kita lihat di film-film Hollywood tentang mata-mata. Namun ternyata pekerjaan ini juga ada di dunia nyata loh. Orang yang dapat melakoni pekerjaan ini harus sangat terpercaya, karena jika terjadi kesalahan akan langsung berakibat fatal bagi Negara dan dirinya sendiri. Dengan kata lain, pekerjaan ini  terlihat mudah namun berbahaya. Pendapatan yang dapat diraup oleh pembawa dokumen rahasia internasional ini adalah $ 146 – $ 488 atau sekitar Rp 1.725.000 hingga Rp 5.800.000 sekali antar. Buat kamu yang suka tantangan, mungkin pekerjaan ini cocok nih buat kamu.

Itulah 7 pekerjaan unik dan aneh di dunia, dan masih banyak lagi… Apakah anda ingin kerja seperti itu?? 


arief-arsitek


Tautan media yang lain