home

Pengen Taman Rumah Anda Terlihat Cantik ?


Untuk mempercantik taman mungil ada banyak cara. Bisa dengan mengelompokkan tanaman tersebut berdasarkan jenis tanamannya. Atau boleh mengganti pot tanaman dengan ukuran yang berbeda. Tetapi sekarang bisa menggunakan pagar  yang bisa dipisahkan satu dengan lainnya.
 
Biasanya bahan untuk pagar adalah yang tahan terhadap cuaca. Tidak cepat rusak jika terkena sinar matahari dan terkena air hujan. Misalnya, kayu biasanya diberi lapisan cat terlebih dahulu atau besi yang harus di coating dan dicat berulang. Tetapi berbeda dengan bahan plastik ini. Bahan ini memiliki keunggulan. Bahan sudah diproduksi pabrik dengan pelapisan khusus, sehingga tidak perlu mengecat ulang. Corak yang dihasilkan juga beragam, misalnya corak yang menyerupai batu alam. Sistemnya knock –down sehingga bisa di bongkar pasang sesuai kebutuhan. Ada beberapa macam jenis pagar dari plastik.
 
Pagar dengan pasak besi bulat
Sistem pemasangan dengan menggunakan pasak besi bulat yang ditanam ke tanah. Pasak berfungsi sebagai penghubung antar pagar. Pasak bisa dilepas dan dipasang kembali.
 
Pagar dan pasak jadi satu
Pagar dan pasak sudah menyatu, tidak terpisah. Sementara itu, pagar satu dengan yang lainnya dapat dikaitkan.
 
Pagar dan pembatas pot tanaman 
Mempunyai dua fungsi yaitu, pagar untuk taman dalam rumah dan pembatas pot tanaman. Tidak memiliki pasak, namun antar pagar bisa dikaitkan. Corak pagar menyerupai batu alam.
 
Pagar corak bata merah
Bentuknya mirip dengan bata merah. Antar pagar dapat dikaitkan satu sama lain. Setiap modul pagar memiliki pasak dari plastik yang bisa dilepas dan dipasang kembali.
 
Sumber :majalah renovasi
 
Nama : Diyan Musafia
PT. Arief Arsitek
Greenwood Golf III / 40 Malang
0341-6102999 / 9795999
www.arief-arsitek.com
malang.corner@outlook.com
E-mail : Diyanmusafia@gmail.com


arief-arsitek


Tautan media yang lain