home

Pentingnya Masalah dalam Bisnis maupun Usaha


Pernahkah anda bercita – cita untuk menjadi seorang pengusaha atau pebisnis ? Jawabannya pasti pernah dan jawaban itu pasti dimulai ketika anda sudah terjun ke dunia Industri dan Perekonomian. Menjadi Seorang Pengusaha dan Pebisnis tidaklah sulit tapi juga tidak gampang, Kenapa demikian ? Karena Pengusaha dan Pebisnis bisa dimulai dengan modal yang minim jadi menjadi Pengusaha dan Pebisnis itu tidak sulit akan tetapi Tidak Mudahnya ketika kita sudah di tengah perjalanan pasti nanti akan menemukan beberapa masalah atau konflik. Akan tetapi ketika anda sekalian bertemu dengan Masalah jangan pernah anda untuk berlari menjauhi masalah tersebut, Terus Bagaimana Kalau Begitu ? Jadi jika kita menemukan masalah,  masalah apapun itu dan sekecil apapun itu bentuknya coba hadipilah dan bertarunglah untuk menemukan solusinya. Karena masalah yang ada akan membawa dampak yang sangat baik buat kita para Pengusaha dan Pebisnis. 

Loh Kok Bisa Demikian ? Bisa, Karena ketika kita menghadapi sebuah masalah saat itu, maka dari situlah kita bisa mengintropeksi dan mencari dasarnya kenapa bisa terjadi masalah seperti ini. Dan dari masalah pula kita mempunyai pengalaman dari masalah itu, dan nantinya tidak akan terjadi masalah yang sama. Jadi intinya jangan pernah menyerah karena suatu masalah, Jatuh Bangun tidak apa – apa karena itu juga diperlukan untuk mencari sebuah jawaban dari sebuah masalah.
Para Pebisnis dan Pengusaha pun yang sudah sukses – sukses diluar sana pada awalnya juga sama seperti kita, menemukan dan bertemu dengan berbagai masalah untuk perkembangan. Selain itu kita juga jangan takut akan kesalahan yang telah kita buat dalam menjalankan bisnis dan usaha, Karena semua Pebisnis dan Pengusaha pasti pernah melakukan kesalahan baik itu dalam langkah maupun pemikiran.

Saya teringat akan kata motivasi yang bunyinya “ Jadilah pribadi yang siap, terus berusaha mencari kesempatan dan berjuang hingga tercipta keberuntungan “. Artinya adalah Masalah adalah tamu yang special dalam kehidupan, perlakukan dia dengan kepribadian yang baik , maka diapun akan bersikap baik terhadap kita dalam kehidupan ini. Jadi inti dari semua itu adalah Masalah jangan di anggap sebagai momok dalam kehidupan kita terutama pebisnis dan pengusaha, tapi jadikan masalah itu sebagai tongkat untuk menuntun kita menjadi pebisnis dan pengusaha yang sukses.

Ayo para kawan pebisnis dan pengusaha terus maju dan terus berkembang untuk meraih apa yang kita harapkan dan untuk menuju kesuksessan.

Tokoh Pembicara : Andre Gunawan


arief-arsitek


Tautan media yang lain