home

Pentingnya Teknologi Informasi Sebagai Media Bisnis dan Usaha


Teknologi saat ini sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat sehari-hari. Manfaat teknologi sendiri sangat banyak, terutama untuk pendidikan, industri, dan berbagai segala bisnis yang ada di saat ini. Kususnya untuk bisnis sendiri pada teknologi informasi sangat besar peranannya dan sangat berpengaruh trerhadap suatu perkembangan dan perubahan. 

Dengan adanya Teknologi Informasi membuat pekerja dalam suatu industri dapat berkomunikasi dan menyelesaikan pekerjaanya tanpa harus bertatap muka sehingga perusahaan dapat mencapai hasil yang produktif dangan cara yang lebih efisien dan relefan. Selain itu manfaat lainnya yang bisa di dapat dari Teknologi Informasi adalah :

1.Memperluas pangsa pasar.
2.Meningkatkan efisiensi operasional dan waktu.
3.Mengurangi biaya produksi dan operasional.
4.Memberikan keunggulan kompetitif.
5.Memberikan peluang bisnis baru. 

Pada beberapa perusahaan tertentu, segala informasi dan pengetahuan dikumpulkan dalam sebuah database (System Penyimpanan) sehingga akan mudah diakses dan digunakan oleh siapapun di dalam perusahaan itu. Dalam bagian pergudangan dan produksi sendiri Teknologi Informasi dapat digunakan untuk mengontrol jumlah barang masuk yang dihasilkan dan jumlah barang yang keluar, sehingga data yang ada dapat lebih mudah diakses dan teliti lagi. Dalam bidang pemasaran pun  teknologi informasi sangat dibutuhkan sekali guna untuk kegiatan pemasaran. Kegiatan pemasaran yang memanfaatkan teknologi informasi seperti promosi produk via internet, penjualan barang secara online, dan sampai penyedia jasa online.

Sekarang sudah saatnya untuk memulai berbisnis dengan memanfaatkan media yang ada kususnya media Teknologi Informasi. Cobalah untuk slalu berinovasi dan berkarya sebanyak mungkin.

“ Tempuhlah semua jalan yang menurut kamu itu baik dan bisa membuat kamu suksess kedepannya “


arief-arsitek


Tautan media yang lain