home

Rumah Klasik Dengan Konsep Joglo


Banyak sekali contoh model rumah klasik yang bisa di buat begitupun rumah etnik jawa. kini  banyak model yang menngunakan konsep tradisional.
Pada perkembangannya rumah etnik jawa mengalami proses modernisasi dengan memasukkan unsur terkini pada jika melihat model yang memang pure jawa tentunya kita akan melihat material kayu yang lebih mendominan sehingga kesan klasik dan tradisional sangat kental terasa, namun pada rumah jawa modern unsur tersebut mengalami sedikit pengurangan tapi masih tetap kita rasakan pada bagian bagian tertentu seperti atap rumah maupun teras rumah.

Rumah etnik jawa modern bisa menjadi solusi bagi anda yang sudah jenuh dengan model hunian saat ini, selain dapat melestariakan budaya daerah tentunya rumah jawa modern lebih nyaman ketika di tinggali karena seperti kita ketahui bersama unsur jawa memiliki karakteristik yang “kalem”. Berikut contoh gambar desain etnik jawa modern.  


 

Konsep rumah joglo jogja bisa anda terapakan sebagai model hunian anda.
Rumah joglo adalah rumah khas tradisional adat jawa yang pada dasarnya berbentuk sederhana dan klasik. rumah joglo jogja memiliki penggemar sendiri hingga saat ini, bahkan sampai global. Untuk saat ini di era modern, banyak orang atau pengembang perumahan yang menawarkan rumah joglo jogja modern.

Salah satu prioritas utama dalam pembuatan rumah joglo jogja adalah aspek spiritual pada penataan setiap ruangnya. Orang jawa membangun rumah joglo jogja dengan memperhatikan empat pilar tiang utama. Dimana dari pilar utama itu menjadi pengembangan ruang selanjutnya yang bersifat tambahan. Rumah joglo jogja modern juga tetap memprioritaskan aspek utama ini, sehingga nanti nilai artistic bisa kita dapatkan sekaligus pokok filosofis dari sebuah rumah dalam konsep jawa tetap melekat erat pada rumah joglo jogja modern.


 
agar terkesan modern, atap rumah joglo jogja yang berbentuk semi piramida hanya di aplikasikan pada bagian tertentu saja. Sedangkan untuk atap bagian belakang bisa Anda gunakan model pelana. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kesan yang eksentrik dan tentunya juga menarik. Untuk bagian furniture, sebaiknya gunakan yang berbahan dari kayu dengan kualitas super. Dengan pemilihan bahan kayu untuk furniture atau yang lainya, bisa menguatkan kesan tradisional pada rumah joglo jogja modern tersebut. Sedangkan aspek pewarnaan, Anda bisa membuatnya sama dengan konsep warna yang natural saja.

Ina wijayanti
malangcorner


arief-arsitek


Tautan media yang lain