home

Seputar Hewan Yang telah Punah Di Dunia


Untuk artikel kali ini saya akan membahas tentang hewan yang telah punah. Loh bang kok hewan punah di bahas? Pasti tak sedikit dari kalian yang Tanya begitu. Haha kenapa kita bahas karena ini bisa jadi pelajaran untuk kita agar lebih peduli lingkungan. Pada dasarnya kita hidub di dunia ini harus saling menjangga antar mahluk hidub agar menjadi simbiosis yang saling menguntungkan. Langsung saja saya kasih informasi beberapa hewan yang telah punah diantaranya:

1. DINOSAURUS



Siapa sih yang tak kenal spesies mahluk ini? Pasti hampir semua orang tau, terutama, anak anak kecil yang msuka lihat dinosaurus yang versi unyunya hahhaa yang ada dinosaurus yang warna ungu itu…. Haha adek adek pasti tau. Kenapa saya masukan dinosaurus disini karna memang mereka hewan bukan moster :v. dinosaur merupakan hewan reptilian yang pernah hidub berjuta juta tahun lalu, lebih tepatnya jama MESOZOIKUM. Tapi tak semu7a pada zaman itu hewan termasuk dinosaurus semua, dan lagi dinosaurus memiliki tubuh yang lebih besar di bandingkan hewan hewan saat ini. Ukuranya ada yang 15m sampai 30m bahkan bisa lebih. Dinosaursus mulai menghilang dari mukabumi sejak 65juta tahun lalu.

2. IRISH DEER



Rusa besar asal islandia ini adalah jesnis rusa terbesar di dunia. Ukuranya mencapai 7 kaki tinggi di bahu. Dan hewan ini tidak memilik ki tandtuk seperti rusa pada umunya, hewan ini memiliki tanduk yang sedikit menyambung seperti gambar. Tetapi sayangnya hean ini telah punah. Adapun yang beranggapan hewan ini telah berevolusi menjadi seperti rusa biasa. Menurut anda sendiri bagai mana?

3. HARIMAU JAWA 



Indonesia juga pernah kehilangan hewan yang langkah. Maksudnya ehilangan bukan berarti di curia tau di jual tapi melaninkan telah punah. Harimau jawa dinyatakan punah pada tahun 1980-an akibat ulah jahil manusia itu sendiri. Kepunahan itu berawal dari tahun 1950 yang di perkirakan jumlahnya tinggal 25 ekor sehingga banyak pemburu liar yang bernafsu untuk memburunya dan dijual kepada kolektor yang tdak bertanggung jawab.

4. HARIMAU BALI



Indonesia kehilangan 2 harimau aslinya dan selain harimau jawa juga ada harimau bali. Kalau ditanya punah yang pundah duluan harimau jawa atau bali yang betul adalah harimau bali. Harimau bali punah pada tahun 1937 lebih detailnya spesies ini resmi di anggap punah pada 27 september 1937. Dan harimau terahir di tembak mati pada tahun 1925. Harimau bali ini termasuk harimai terkecil dari tiga sub-spesies.

5. MAMMOTH



Yang terahir  adalah gajah purba yang kita kenal di film ice age. Gaja ini memang berhabitat di daerah bersalju sesuai dengan bulu yang terdapat di badanya. Memang habitatnya di daerah bersalju tapi jangan sangka kalau gajah purba ini jiga bisa hidub di daerah yang beriklim sedang tetapi memang gajah ini cocoknya di daerah bersalju. Mammoth sendiri berukuran 12 ton dan memiliki tinggi 5 meter.

Krisna Bayu
malangcorner


arief-arsitek


Tautan media yang lain