home

Serba Serbi Kota Malang


Kota Malang adalah sebuah kota di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota Malang mempunyai suasana yang asik dan menyenangkan, dengan di buktikannya oleh saya sendiri sebagai buktinya yang sedang mecari ilmu dan pengalaman selama 2 tahun ini. Kota Malang mempunyai banyak fakta dan banyak serba-serbi di dalamnya. Saya akan mengajak anda untuk melihat sedikit serba-serbi Kota Malang yang indah nan nyaman ini :
1.Kampus


Kota Malang juga disebut dengan kota pendidikan selain Surabaya, Di karenakan banyaknya kampus/universitas di Kota Malang sendiri. Sebagai contoh di mulai dari Universitas Brawijaya(UB),Universitas Negeri Malang(UM),Universitas Islam Negeri Malang(UIN),Politeknik Negeri Malang(Poltek Malang),Universitas STIE-STMIK ASIA Malang, dan masih banyak lagi universitas – universitas yang tersebar di Kota Malang. Dan tak kalah dari itu Kota Mlang mempunyai 1 aset universitas swasta terbaik di Indonesia dan sudah tingkat Internasional yaitu Universitas Muhammadiyah Malang(UMM).

2.Wisata


Kota Malang selain banyak universitasnya juga banyak tempat-tempat berwisatanya dari segi alam, edukasi/pembelajaran,museum-museum dan bangunan bersejarahnya. Selain itu kita juga bisa pergi ke Batu untuk menikmati semua wisata yang sudah tersedia untuk mengisi waktu libur maupun istirahat. Selain itu Kota Malang juga mempunyai banyak sekali kuliner-kuliner yang wajib di coba dan juga aneka kerajinan yang cocok untuk buah tangan anda sebagai kenang-kenangan dari Kota Malang.

3.Olahraga


Untuk olahraga yang menjadi asset terbesar Kota Malang adalah Arema (Arek Malang). Khususnya warga Malang sendiri sangat besar antusiasnya dan sangat mencintai yang namanya Arema ini. Hal ini sudah dibuktikannya jika ada pertandingan arema yang sedang berlangsung/digelar semua warga arema baik cewek maupun cowok pasti akan menyaksikan dan mendukung untuk tim kesayangan mereka yaitu Arema. Mulai dari datang langsung ke stadion sampai rame-rame menggelar nobar(nonton bareng) di semua tempat di Kota Malang ini. Dan apalagi kalau sudah selesai pertandingan dan Arema menang,pasti tidak mungkin jalanan di Kota Malang ini akan dipenuhi dengan aremania dan aremanita, eh jangan salah sangka dulu, para aremania dan aremanita juga sangat mematuhi tata tertib di jalan lo, jadi saat perayaan di jalanpun di lakukan dengan sopan dan tertib tanpa mengganggu masyarakat dan pejalan.

4.Bahasa
Bahasa di Kota Malang sedikit unik lo, mungkin bahasanya berbeda dengan bahasa-bahasa yang ada di Indonesia bahkan mungkin tidak ada yang sama sekali. Karena bahasa di Kota Malang sendiri mempunyai ciri khas tersendiri untuk di bolak-balik katanya. Contohnya saja “umak nang ngalam ?” ini bukan bahasa asing ataupun bahasa aneh dari planet lain kawan. Tapi melainkan ini tetap bahasa jawa yang katanya hanya dibalik saja, yang artinya kalau bahasa jawa “kamu nang malang ?”  atau bahasa Indonesianya “Kamu di malang ?”. hehehe ingat lo kalau kalian berkunjung di Malang dan dengar kata-kata kayak gitu jangan kaget dan mengira bahasa apaan itu,hehehehe. Gimana tertarik? Ayok jalan-jalan ke ngalam nawak.


arief-arsitek


Tautan media yang lain