home

Spot Nongkrong Yang Unik Dan Nyaman Di Malang


1. AKALPA CAFE

Bertandang ke kota Malang, kamu akan disuguhkan dengan banyak pilihan kafe unik, salah satunya Akalpa Cafe. Berlokasi di sekitar Universitas Merdeka Malang, Akalpa Cafe pun seringkali menjadi perburuan tongkrongan para mahasiswa.

Keunikan yang paling menonjol dari Akalpa Cafe adalah desain interiornya yang beraneka ragam dengan konsep yang unik. Pengunjung akan dimanjakan dengan sederetan spot foto menarik dengan tema yang berbeda-beda. Sebut saja, Box Telephone Decoration, Barber Decoration, Street Decoration, dan lainnya.

Tak hanya menarik dengan desain interiornya, Akalpa cafe pun hadir dengan beragam menu yang sipa memanjakan lidah. Akalpa Cafe menyajikan aneka menu yang tergolong dalam Main Menu, Snack, Beverages, dan Dessert. Beberapa menu andalan yang bisa kamu coba seperti Spinach baked, Meetball with Grape Sauce, Chicken Mushroom, waffle, pancake, dan lainnya.

Alamat: Jln. Terusan Dieng No.67 A, Pisang Candi, Kota Malang
Jam buka: 10.00-till drop

Harga Makanan:Rp 10.000 - Rp 30.000 
Harga Minuman:Rp 5.000 - Rp 25.000

2. Rumah Opa Kitchen and Lounge

Mampir ke cafe Rumah Opa di Malang ini benar-benar kerasa seperti ke rumahnya Opa saya sendiri. Karena bangunannya kuno dan sudah berdiri sejak zaman Belanda. Tipikal rumah berdinding tebal, interiornya sedikit gelap tapi sejuk. Karena letaknya juga di dalam perumahan lama, saya sendiri sempat kelewat waktu cari-cari lokasi Rumah Opa. Soalnya memang nggak kelihatan beda dengan rumah-rumah lain di sekitarnya.

RUmah Opa merupakan cafe yang menggunakan bangunan rumah tua Belanda yang didekorasi menjadi sebuah cafe bergaya vintage. Banyak ornamen old style yang melekat di dinding, membuat kesan vintage begitu terasa. Cafe ini menyediakan berbagai menu, diataranya :
- Salad
Fruit Salad, Caesar Salad, Primavera Salad, Sausage Salad, Italian Salad
Snacks
French Fries, Mushroom Fritti, Chicken Wings Crispy, Nachos Spicy Beef, Fish n Chips, Ebi TEnpura, dll.
- Coffee
Espresso, Black Coffee, Americano, Cafe Latte, Cappucino, Mochacino
- Beer
Bintang, Bintang Readler, Bali Hai, Heineken, Carlsberg, San Migael, El Diablo, Draft Beer, Guiness, dll.

Untuk menu beer dapat dipesan dalam berbagai ukuran small, large, pitcher, dan tower. Selain menu diatas, terdapat menu lain seperti pizza, steak, aneka frappe, milkshake, tea, dll.

Rumah Opa
Jl. Welirang, Oro Oro Dowo, Klojen – Malang
10:00 AM – 01:00 AM

3. rumah makan inggil

Yang satu ini sangat bisa dikatakan unik sekali, mengapa? karena rumah makan ini mengusung konsep museum yakni bisa dikatakan terdapat sebuah restoran di dalam sebuah museum. Di sini Anda bisa menyantap menu yang disajikan dengan ditemani benda-benda antik dan kuno seperti jam kuno, mesin ketik kuno, perbotan serta peralatan masak, makan dan minum yang antik, tak ketinggalan foto-foto hitam putih jaman dulu.

Tak hanya dimanjakan dengan barang antik saja lho, ketika menyantap hidangan tradisional yang disajikan, Anda juga akan dimanjakan dengan pertunjukan kesenian Jawa namun hanya bisa dinikmati pada malam hari saja.

Rumah Makan Inggil berlokasi di Jalan Gajah Mada No. 4 Malang yang buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Harga dari menu makanan yang ditawarkan mulai Rp 15.000.

4. Golden Heritage Koffie

Golden Heritage merupakan salah satu coffe shop yang ada di Malang. Cafe ini memiliki konsep interior yang didesain mirip pabrik kopi membuat kesan pengunjung minum kopi langsung di pabriknya. Cafe ini mengolah kopinya sendiri. Setiap pukul 6 sore, pengunjung dapat menyaksikan proses roasting kopi (menyangrai kopi) secara langsung.Sehingga pengunjung dapat merasakan harumnya proses sangrai langsung didalam cafe. Golden Heritage mengolah beberapa biji kopi nusantara, diantaranya adalah Aceh Gayo, Mandheling, Lintong, Java Robusta, Bali Kintamani, Toraja Kalosi, Flores Bajawa, Papua Wamena, dan Kopi Luwak. Golden Heritage Koffie memiliki produk kopi andalan yaitu Golden Heritage Blend. Selain aneka olahan minuman kopi, pengunjung dapat memesan menu pendamping seperti Iga Bakar, Deli Kebab, Bratwurst Tortilla, Sausage & Cheese Wrap. Bagi yang tidak suka kopi, Iced Specially Choco Shake, atau Tea Latte dapat menjadi pilihan.

Golden Heritage Koffie terletak di Jalan Raya Tidar No. 35, Malang. Jam beroperasi dari cafe ini mulai pukul 07-00-23.00 (tutup hari selasa). Harga kisaran Rp 20.000 - Rp 50.000 Harga diatas belum termasuk pajak 

5. skyroom

Ini nih tempat yang paling cocok untuk datang bersama pasangan Anda, Skyroom merupakan salah satu tempat paling romantis di Malang lho. Bagaimana tidak romantis, di tempat ini Anda bisa melihat gemerlap lampu kota yang dipadu dengan kilauan cahaya bintang dan bulan yang semakin membuat Anda betah berlama-lama bersama pasangan. Tentunya waktu untuk berkunjung ke tempat ini paling cocok adalah menjelang senja atau pada malam hari. Jadi Skyroom merupakan salah satu tempat nongkrong di malang yang paling romantis menurut kami, cocok sekali dan wajib mengunjungi bagi Anda yang sedang kasmaran.

Minuman, makanan, dessert dan 20 varian dim sum bisa Anda pesan di sini. Perpaduan antara pemandangan dengan makanan serta minuman modern pastinya akan membuat Anda ingin kembali lagi ke tempat ini.

Skyroom sendiri terletak di Best Western OJ Hotel di Jalan Dr. Cipto No. 11, Malang. Waktu operasional Skyroom mulai pukul 4 sore hingga pukul 12 tengah malam.


arief-arsitek


Tautan media yang lain