home

Spot wisata snorkeling terindah di Indonesia


Snorkeling adalah aktivitas berenang di permukaan air dan melihat apa yang ada di bawah permukaan air. Alat yang digunakan dalam Snorkeling adalah masker, snorkel, dan fin. Jadi snorkeling itu berbeda dengan yang namanya diving, Diving sendiri ada dua tipe yaitu free diving dan scuba diving. Free Diving adalah kegiatan menyelam dengan menahan nafas selama beberapa waktu di bawah permukaan air. Untuk Scuba Diving sendiri adalah kegiatan menyelam dengan menggunakan alat bantu udara yaitu tabung udara. Jadi pada intinya Kalau Snorkeling itu berenang di permukaan air kalau diving itu menyelam di bawah permukaan air. Di bawah ini ada beberapa tempat di Indonesia yang mempunyai spot snorkeling terindah, diantaranya :

1.Raja Ampat, Papua
 


Raja Ampat masuk dalam daftar tempat snorkeling terbaik dan terindah di Indonesia. Keindahan alam di Kepulauan Raja Ampat ini memang sangat menakjubkan. Raja Ampat mempunyai biota laut terbesar di dunia dan mempunyai 75 persen jenis spesies karang, dan 1500 spesies ragam ikan, kura-kura, hiu dan pari manta yang mendiami perairan Raja Ampat. Dan itu semakin menambah keindahannya.

2.Wakatobi, Sulawesi Tenggara


 
Wakatobi juga merupakan salah satu tempat di Indonesia dengan lokasi snorkeling yang indah. Nama Wakatobi sendiri merupakan singkatan dari nama 4 pulau besar yaitu (Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko). Disana Anda dapat menjumpai keindahan dari 750 jenis koral dan 850 spesies biota lautnya. Dan ini cocok untuk wisatawan yang ingin snorkeling.

3.Karimun Jawa, Jawa Tengah


 
Anda yang berkunjung ke Pulau Jawa, tak boleh melewatkan tempat wisata yang satu ini. Berada di utara Jepara, Karimun Jawa disebut sebagai salah satu tempat wisata snorkeling terindah di Pulau Jawa. Karimun Jawa terdiri dari 27 pulau yang mana hanya 5 pulau saja yang berpenduduk dan lainya tanpa penghuni. Ada banyak spesies ikan dan terumbu karang berwarna-warni yang dapat Anda lihat saat snorkeling. Dijamin membuat Anda ingin datang kembali.

4.Pulau Lengkuas, Bangka Belitung


 
Belitung tidak hanya populer dengan keindahan pantainya. Tapi daerah ini, memiliki air laut jernih yang cocok untuk snorkeling. Pulau Lengkuas merupakan salah satu spot snorkeling yang paling indah di Provinsi Bangka Belitung. Air laut di sekitar Pulau Lengkuas ini sangat jernih dan bersih, sehingga berenang akan menjadi kegiatan menyenangkan. Terlebih lagi, air sekitar pesisir tidak terlalu dalam, sehingga Anda juga bisa bersnorkeling dan menikmati keindahan bawah lautnya yang cantik nan indah.

5.Derawan, Berau


 
Pulau Derawan merupakan salah satu pulau yang berada di kelompok kepulauan Derawan. Perairan pulau ini menjadi rumah bagi macam-macam biota laut termasuk penyu hijau yang langka. Airnya sangat jernih, jika menyelami perairan pulau ini anda akan bertemu dengan satwa langka seperti penyu hijau. Keindahan taman bawah laut Derawan bisa anda nikmati dengan snorkeling saja tidak perlu menyelam.


arief-arsitek


Tautan media yang lain