home

Taman Labirin Wisata Coban Rondo


Taman Labirin, yang berlokasi di area wisata coban rondo malang ini merupakan wisata baru di malang. wisata taman labirin ini menyuguhkan keindahan alam dan pemandangan  hijau yang membentuk sebuah tebing yang terbilang cukup tinggi kurang lebihnya mencapai 2 meter yang menyerupai dinding dan terlihat eksotis. Labirin mini ini tidak terlalu luas namun jika anda memasuki taman tersebut maka anda akan merasa cukup kebingungan untuk mencapai pada pusat labirin. Menjelajah taman labirini ini sangat menyenangkan apalagi anda datang ramai bersama teman-teman pasti akan membuat liburan anda berkesan.

Tak sedikit yang mencoba memasuki labirin ini meminta petunjuk teman yang memantau dari menara yang terletak di pintu masuk labirin. Meskipun cara tersebut curang namun tak akan ada yang menegur Anda, jadi tenang saja. Jangan kaget juga soalnya saat disana nanti akan menemukan banyak orang yang bingung dan mendapatkan banyak panduan dari teman mereka yang berada di menara yang kadang sangat lucu.

Kebanyakan dari semua pengunjung yang mampir membawa pasangan atau keluarga, selain sangat bagus untuk tempat selfie juga ada permainan dan area bermain buat anak-anak yang tentu mengasyikkan.Untuk fasilitas yang ada disini cukup lengkap mulai dari tempat parkir yang cukup luas dan ada beberapa penjual makanan khas malang.
Tak seperti labirin-labirin pada umumnya yang terbuat dari papan kayu atau dinding, labirin di Coban Rondo terbuat dari rumput dan pepohonan yang dipotong sedimikian rupa menyerupai tembok. Suasana labirin yang asri dan alami membuat pengunjung betah berlama-lama bermain di taman ini.

Sedikit tips agar tidak tersesat di taman labirin ini, mintalah satu teman B'timers untuk memandu jalan dari tower atau menara pandang yang ada di sisi barat labirin. Dari menara ini teman bisa memandu jalan masuk, keluar, dan menuju pusat labirin berupa taman dan air mancur.

Untuk bermain di labirin ini tiap pengunjung dikenakan tiket sebesar Rp 10.000 dan boleh bermain di labirin sampai puas. Jam operasional labirin dan area wisata lainnya di kawasan Coban Rondo adalah pukul 8 pagi sampai 5 sore.

Bima Wahyu
malangcorner


arief-arsitek


Tautan media yang lain