home

Tips Bagaimana Kita Menemukan Ide Kreatif Tentang Bisnis


Sebagai seorang pelaku bisnis maupun usaha kita harus terlebih dahulu menemukan ide kreatif bisnis. Jika tidak mampu untuk berpikir kreatif dan inovatif, maka cepat atau lambat para pesaing bisnis Anda pasti akan dengan mudah untuk menggilas roda bisnis yang sedang anda jalankan sekarang. Memang bukan hal yang mudah untuk menjadi seseorang yang memiliki berbagai ide-ide kreatif tanpa henti. DI bawah ini ada beberapa tips yang nantinya akan membantu anda untuk terus bisa menggali ide ide bisnis yang kreatif da inovatif.

1.Jangan Terpaku Pada Satu Media, Gunakan Semua Media Informasi Yang Ada
Di zaman sekarang untuk mendapatkan informasi tidaklah sulit, apalagi sekarang sudah zaman teknologi yang sudah modern. Jadi kita semakin mudah untuk mendapatkan informasi – informasi seputar apa saja terutama dalam usaha. Akan tetapi jang terpaku dalam satu media saja contoh internet, jangan hanya terfokus pada internet gunakan juga media cetak seperti koran yang tiap harinya update semua informasinya. Nah dari itu semua kita akan bosa menemukan dan menggali lagi ide ide kreatif apa saja yang akan kita peroleh nantinya.

2.Baca Buku dan Referensi – referensi Seputar Bisnis
Jika anda masih bingung juga, coba anda berbaur dengan sesuatu seperti buku majalah, Koran bisnis, pamphlet, buklet sebagai sarana sumber informasi untuk menemukan dan menggali beberapa ide.

3.Aktif Dalam Mengikuti Berbagai Kegiatan Seperti Seminar
Jika media internet dan referensi – referensi dari buku masih kurang, Maka tidak ada salahnya untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti seminar. Disana kita akan mendapat ilmu dan mentor yang berpengalaman dalam membangun usaha. Mungkin dengan seminar tersebut, kita akan memperoleh pemahaman dan juga ide - ide kreatif akan bermunculan.

4.Menghilangkan Kebiasaan Malas Berpikir
Kebiasaan malas berpikir dapat menjadi batu sandungan yang besar untuk bisa berpikir jernih. Jadi, jangan pernah berpikir bahwa segala sesuatu yang terjadi selalu dengan cara biasanya. Bisa saja untuk yang kali ini berubah. Ciri orang-orang yang malas berpikir adalah orang-orang yang selalu beralasan dengan kata “biasanya”.

5.Membuka Diri Untuk Menjadi Orang Yang Lebih Peka
Cobalah untuk lebih memperhatikan keadaan sekitar kita. Karena dari semua yang kita lihat itu adalah merupakan inspirasi dari terciptanya sebuah ide bisnis kreatif.

Diatas adalah beberapa hal tentang bagaimana untuk menemukan dan menggali ide kreatif dan inovatif usaha. Semoga bisa membantu kita untuk memulai dan mengembangkan usaha kita.


arief-arsitek


Tautan media yang lain