home

Tips Menambah Tinggi Badan yang ideal


Cara menambah tinggi badan, Memiliki tubuh yang ideal merupakan keinginan setiap orang dan cara mendapatkannya pun bukan suatu perkara yang mudah. Selain kurangnya percaya diri, tinggi badan yang kurang akan membuat anda mengalami berbagai masalah seperti sulit diterima bekerja, pendidikan militer, dan berbagai macam pekerjaan yang mengharuskan memiliki standart tinggi badan yang ideal. Kurangnya tinggi badan diakibatkan oleh kurangnya kalsium didalam tubuh sehingga membuat tulang tidak berkembang secara maksimal. Selain kurangnya kalsium factor genetic atau keturunan juga dapat mempengaruhi penyebab kurangnya tinggi badan. 

Sekarang memang sudah banyak beredar produk-produk suplemen atau obat yang menawarkan dapat membuat tubuh menjadi lebih tinggi dengan cepat. Bahkan saat ini anda dapat menemukan alat khusus untuk menambah tinggi badan, Selain alat khusus, obat penambah tinggi badan pun sekarang sudah banyak dijual dengan harga murah. Meskipun murah, apakah produk-produk itu yang ditawarkan cepat menambahkan tinggi badan ?? Namun sayangnya saya tidak merekomendasikan anda untuk menggunakan obat tersebut. Pasalnya penggunaan obat seperti itu akan berbahaya bagi kesehatan organ tubuh seperti ginjal, jantung, dan organ lainnya.
Untuk menambah tinggi badan, anda bisa melakukan berbagai olahraga. Tidak semua olahraga bisa menambah tinggi badan, hanya beberapa olahraga saja. Untuk lebih jelasnya simak olahraga berikut ini beberapa cara menambah tinggi badan dengan cepat secara alami : 

1.Berenang
Berenang merupakan olahraga yang dapat menjadi cara menambah tinggi badan yang terbukti ampuh. Berenang akan membuat anda bisa bertambah tinggi karena ketika berenang, dari ujung kaki sampai ujung kepala anda melakukan peregangan sehingga dapat merasang dan memprpanjang tulang. Berenang dapat membuat tubuh menjadi lebih fleksibel. Lakukan berenang setiap hari minimal 30 menit. 

2.Bersepeda
Apabila anda tidak suka berenang, anda bisa melakukan dengan cara bersepeda. Karena bersepeda merupakan olahraga kardio yang sangat menyenangkan, namun juga dapat menambah tinggi badan anda. Ketika anda mengayuh sepeda, maka tulang kaki anda akan mengalami peregangan yang akan melatih tulang kaki anda.

3.Menendang
Menendang merupakan gerakan yang sangat mudah untuk dilakukan, namun ternyata gerakan yang sangat mudah ini juga dapat menambah tinggi badan anda. Untuk melakukan gerakan menendang, anda bisa melebarkan kaki kemudian mengangkat kaki satu, setelah itu lakukan gerakan-gerakan menendang. Menendang tidak hanya dapat dilakukan ketika bermain bola, anda juga bisa melakukan gerakan ini masing-masing kaki 20 kali menendang dalam sehari.

4.Lompat tali
Lompat tali atau skiping juga menambah tinggi badan anda, jika anda bisa melakukannya usahakan setiap pagi. latihan skipping dapat bermanfaat dalam meninggikan badan adalah karena gerakanya yang stabil dengan ritme yang tetap sehingga mampu membantu pertumbuhan tulang. Saat melakukan skipping seluruh tubuh akan bergerak secara simultan sehingga gerakan tersebut akan memberikan efek positif terhadap pertumbuhan tulang.

5.Berayun
Selain lompat tali, berayun juga menjadi salah satu olahraga yang sangat berpontesi untuk menambah tinggi badan anda. Apabila anda tidak memiliki alat untuk berayun, anda bisa melakukan olahraga ini dengan bergelantung di pohon atau di kusen pintu rumah anda.

6.Tidur yang teratur
Tidur dianjurkan adalah 8 jam sehari. Tidur merupakan salah satu faktor penting dalam distribusi hormone pertumbuhan keseluruh tubuh. Para ilmuwan membuktikan, bahwa 2 jam pertama ketika tidur merupakan masa dimana tubuh banyak memproduksi dan mengeluarkan hormone HGH untuk disebar merata keseluruh tubuh. Jika anda tidur usahakan setidaknya 7 – 8 jam/hari.

7.Cukupi nutrisi dalam tubuh
Mencukupi protein, vitamin dapat membantu untuk menambah tinggi badan dengan cepat. Sumber makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan tulang seperti yoghurt, telur, susu, keju, daging yang merupakan sumber dari zinc, magnesium, dan chromium kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang. Dan mencukupi “kebutuhan kalsium”, karena kalsium adalah mineral yang penting bagi pertumbuhan tulang, antara lain untuk metabolisme tubuh, penghubung antar saraf, mencegah osteoporosis, kinerja kerja jantung, pergerakan otot, dan sebagainya. Sumber kalsium terdapat pada makanan seperti : telur, pisang, susu, keju, yogurt, dan masih banyak lagi.

Itulah cara menambah tinggi badan dengan cepat dan secara alami. Lakukan pola hidup baru yang telah, anda susun dengan gaya hidup sehat supaya hasil dapat maksimal. Jangan berlebihan dan memaksakan diri anda untuk cepat mencapai puluhan cm pada waktu singkat, karena hal ini semua membutuhkan proses. Alangkah baiknya untuk melakukan secara rutin dan jangan memaksakan diri Anda. Sekian tips kesehatan yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.


arief-arsitek


Tautan media yang lain