home

Tips Menata Rumah Kecil Minimalis Suapaya Kelihatan Luas


Pada dasarnya rumah yang besar banyak memberikan keleluasaan dalam menata rumah anda supaya lebih terasa enak dan nyaman ditempati. Beda halnya dengan rumah minimalis yang sangat terbatasnya lahan yang digunakan untuk membangun rumah, dan terbatasnya juga ruangan yang ada di dalamnya. Tapi jangan kawatir untuk yang memiliki rumah minimalis karena sekarang banyak cara yang bisa menjadikan rumah minimalis terlihat lebih luas dan pastinya nyaman untuk di huni. Di bawah ini ada beberapa tips untuk menata rumah kecil minialis suapaya kelihatan luas :

1.Pemilihan warna di dinding dan lantai


Cat rumah, warna atau furnitur sebaiknya menggunakan warna-warna yang terang. Warna putih pada tembok dapat menjadi salah satu pilihan untuk ruangan yang sempit. Atau jika ingin menggunakan wallpaper pada dinding, pilihlah wallpaper dengan motif kecil. Selain itu warna gelap juga dapat membuat sebuah ruangan menjadi terlihat lebih nyaman karena mereka menyerap cahaya, berbeda dengan warna cerah yang memancarkan cahaya, sehingga tidak heran jika warna gelap dapat membuat ruangan terlihat lebih kecil. Pilihlah warna yang cerah untuk dinding dan lantai agar ruangan anda terlihat lebih luas.

2.Penambahan cermin


Penggunaan cermin merupakan hal yang paling sering digunakan untuk memberi kesan luas pada ruangan. Dengan adanya cermin, seolah-olah memiliki ruangan yang dua kali lebih besar karena pantulannya.

3.Pilih Furnitur dengan Tepat


Pemilihan furniture juga adalah sesuatu yang penting yang harus di perhatikan, karena dengan pemilihan furniture yang tepat dapat membuat kesesuaian yang baik dengan ukuran ruangan. Warna yang menyerupai cat tembok akan membuat kesan lebih luas.

4.Perhatikan pengecatan langit langit dan pewarnaannya


Banyak yang menyarankan untuk mengecat langit - langit dengan warna yang sama atau bisa juga warna yang lebih terang satu tingkat dari dinding rumah. Karena segala sesuatu yang menarik mata anda untuk lihat keatas akan membuat sebuah ruangan terlihat lebih luas.

5.Pilih furniture yang multi-fungsi


Pakai furniture multi-fungsi untuk menghemat ruangan Anda. Coba lihat desain furniture multi-fungsi diatas.


arief-arsitek


Tautan media yang lain