home

Tips Mendesain Taman Indor Minimalis


Alam selalu menyajikan ketenangan pada setiap individu manusia, sehingga banyak orang yang membuat desain taman untuk membuat rumah menjadi lebih indah dan nyaman. Dulu memang taman indentik dengan area luar rumah tetapi dengan semakin berkembangnya pengetahuan manusia dan semakin sempitnya lahan di area luar maka banyak orang yang berpikir untuk membuat taman di dalam rumah atau ruangan. Memiliki sebuah rumah yang sejuk dan asri menjadi dambaan banyak orang tentunya. Oleh karena itu sebuah rumah memang sudah sepantasnya memiliki taman agar rumah menjadi sejuk karena tumbuhan hijau yang ditata dengan bagus seperti suasana alam akan membuat rumah anda terasa asri. 

Keindahan taman dalam rumah tidak kalah indah dan sejuk dengan yang lain. Tumbuhan didalam rumah mampu menciptakan udara yang segar karena polusi dan karbondioksida disaring oleh tumbuhan dari taman tersebut. Suatu taman dalam rumah tidak diukur dari luasnya taman yang dibuat. Akan tetapi keindahan taman ditentukan oleh bentuk yang digunakan. Taman dalam rumah harus dibentuk yang unik dan menarik. Keunikkan inilah yang akan membuat rumah minimalis anda semakin indah. 

Dengan memanfaatkan lahan yang ada, anda dapat membuat konsep taman mungil minimalis. Akan tetapi dengan mendesain taman yang ada didalam rumah dengan lahan yang sempit tentu tidaklah mudah memang susah-susah gampang, selain lahan yang terbatas dan juga terbatasnya jenis tanaman yang bisa ditanam pada lahan kecil, anda harus benar-benar pintar memilih sebuah tatanan yang rapid an enak untuk dipandang. Berikut ini beberapa tips dari kami untuk menata taman di dalam rumah anda, mungkin saja bisa bermanfaat.

•Mengarahka tumbuhan ke Sinar Matahari, karena hal tersebut amantlah penting mengingat kebutuhan tumbuh-tumbuhan akan sinar matahari untuk proses fotosintesanya.

•Tanaman-Tanaman Kecil. Mengapa mengunakan tanaman yang kecil? dari awal Anda sudah berencara membuat sebuah tanam kecil, tetunya Anda juga menyiapkan tumbuhan yang kecil-kecil, agar taman rumah mugil Anda dapat terisi berbagai variasi tanaman.

•Kondisi Tanah dan Serapan Air, perhatikan arah aliran air keluar dari taman anda, karena biar taman anda nantinya saat musim hujan tiba tidak tergenang air, anda juga bisa menambahkan sumur-sumur biopori agar resapan air ke tanah di taman anda semakin baik.

•Aplikasasi Paving. Paving sangat penting diaplikasikan, terutama jika taman anda sering digunakan untuk berlalu lalang, hal ini berguna agar tanaman anda tidak rusak.

•Pagar Pembatas Alami, dengan menggunakan pagar alami seperti ini, membuat kesan taman anda lebih luas karena berkesan tidak ada sekat.

•Sesuaikan Dengan luas Lahan. sesuaikan konsep taman anda dengan lahan yang tersedia.
Demikian informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda, tentang Tips Mendesain Taman Indoor Minimalis, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi anda dalam mendesain sebuah taman indoor.


arief-arsitek


Tautan media yang lain