home

Tips Menjadi Pengusaha Sukses


Artikel khusus untuk pemula yang pengen tahu agar sukses dalam berbisnis walaupun dengan modal sedikit . Sekarang sudah banyak para bisnismen yang telah meraup sukses dalam dunia perbisnisan maupun perindustrian, sekarang saatnya kita untuk mengikuti langkah-langkah mereka supaya kita bisa merasakan kesuksessan. Langsung saja di bawah ini ada beberapa metode atau tips untuk kita semua yaitu :

1.Peluang


Saat kita mau berbisnis pertama kali, mulailah dengan bertanya pada diri kita sendiri, tentang apa,kenapa dan bagaimana ? Saat memulai berbisnis kita harus melihat bahwasanya meskipun sudah ada jenis usaha yang kita dapat kita cari kelemahannya apa dan disitulah kita akan mendapatkan peluang atau celah untuk melakukan atau memulai bisnis.

2.Ide


Ide adalah salah satu modal penting dan paling mendasar untuk berbisnis. Mencari ide tentu saja bukan perkara mudah untuk kita pemula  seperti halnya kita mambalik tangan, di karenakan kita harus mencari dulu apa yang cocok untuk kita seperti yang sudah ada dia atas tadi yaitu tentang mencari peluang, ide usaha bisa didapat dengan cara memperhatikan sekitar kita. Ide juga terbagi dalam dua kelompok yaitu ide produk atau ide untuk menawarkan usaha jasa.

3.Tetap Fokus


Metode ini juga merupakan hal terpenting dalam meraup kesuksesan. Karena dari berbagai fakta yang ada bahwa kesalahan paling banyak yang lakukan oleh wirausaha atau pebisnis pemula ialah tidak fokusnya dengan apa yang ada dan menjadi tujuan kita, kebanyakan pemula mengambil semua peluang bisnis yang ada tanpa memperhitungkan perkembangan usaha kedepannya. Sebagai pemula alangkah baiknya jika tetap focus dan konsisten terhadap satu usaha terlebih dahulu. Lakukanlah 1 hal dengan sempurna dan maksimal dari pada melakukan banyak hal yang nantinya menjadi sia-sia.

4.Tekun


Sangatlah penting dimiliki oleh seorang pebisnis sebagai bahan bakar agar usaha dapat berjalan dengan lancar. Walaupun usaha nantinya yang kita dapatkan dari peluang itu kecil kita harus tetap tekun dan ulet untuk terus berkembang dan mengembangkan guna untuk mencapai apa yang kita telah rencanakan di awal tadi.

5.Belajar dari pengalaman


Di manapun dan sampai kapanpun pengalaman adalah guru yang paling terbaik dan tepat untuk kita. Ungkapan tersebut memang benar dan patut untuk kita lakukan. Sebagai seorang pembisnis pemula memang tidak memiliki banyak pengalaman, Tapi pengalaman bukan hanya dalam bidang usaha saja, melainkan pengalaman lain seperti ilmu pengetahun juga sangat penting. Dalam Berusaha nantinya kita pasti menemui baik buruknya ataupun berhasilnya dan gagalnya sebuah usaha, nah dari itu semua kita bisa memperoleh sebuah pengalaman. Dan yang paling utama andaikan kita mengalami kegagalan nantinya kita harus tetap maju dan harus semangat,jangan sampai kita gagal tuk yang kedua kalinya. Dan apabil kita berhasil kita harus tetap pertahankan dan lebih di kembangkan lagi. Pengalaman adalah segalanya.

6.Do’a


Ini yang paling akhir dan paling penting keberadaanya. Tidak lain dan tidak bukan adalah do’a. Setiap kita memulai dan mengakhiri sebuah usaha maupun pekerjaan kita wajib berdo’a. Karena dengan kita berdo’a niscaya nantinya kita akan selalu diberi kelancaran dan arah untuk menghadapi segala seuatu di depan nantinya.

Menjadi seorang wirausaha(Entrepreneur) atau pebisnis memang tidak mudah bahkan kita untuk pertama kali melangkah pasti sudah menghadapi seribu rintangan yang sudah menunggu kita. Tapi kita harus tetap tangguh dan terus berdiri dalam kondisi apapun,karena itulah jalan menuju apa yang di sebut dengan menjadi sukses.


arief-arsitek


Tautan media yang lain