home

Tips untuk anda yang ingin usaha dalam bisnis property tanpa adanya modal


Bicara bisni, memang berbisnis dalam bidang properti terbilang sangat menguntungkan jika dibandingkan dengan berbisnis dalam bidang lainnya. Sebenanya berbisnis properti bisa saja dilakukan oleh seseorang tanpa adanya modal dan akan mendatangkan keuntungan yang besar. Karena, dalam berbisnis properti ini tidak ada yang namanya kerugia, tapi malah mendatangkan banyak keuntungan. Kenapa kok tidak rugi ? karena kita memulai bisnis ini tanpa mengeluarkan modal.
Peluang yang didapatkan dalam berbisnis properti ini sendiri juga sangat banyak sekali sehingga tanpa ragu anda bisa memulai bisnis ini tanpa harus menggunakan modal sedikitpun. Berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk memulai bisnis properti tanpa modal, diantaranya :

1.Investor 


Investor sendiri adalah seseorang atau lembaga baik domestik maupun non domestik yang melakukan suatu investasi (bentuk penanaman modal sesuai dengan jenis investasi yang dipilihnya) baik dalam jangka pendek atau jangka panjang. Carilah seorang investor atau lembaga yang memiliki modal besar, dan kemudian yakinkan untuk membangun sebuah properti di daerah yang telah anda sarankan.

2.Metode Flip Transaction


Metode Flip Transaction adalah teknik bisnis property dengan cara menangguhkan pembelian dan menjual kembali kepada calon pembeli yang lain. Misalkan saja  adalah : anda membeli sebuah properti dengan pembayaran yang di tangguhkan, setelah itu penangguh menyetujui penawaran kepada si pemilik bahwa anda akan memberikan harga lebih jika ia menyetujui syarat penangguhan tersebut. Kemudian barulah anda menjual kembali properti tersebut kepada pihak ketiga tentunya dengan harga yang memberikan keuntungan lebih.

3.Terus Terang


Disini anda harus cukup berterus terang sama pemilik properti bahwa anda ingin membantu penjualan rumah/properti tersebut tentunya dengan komisi tersendiri.
Kerjasama usaha tanpa modal tersebut dapat anda terapkan sendiri jika anda memang benar-benar tertarik dan berniat untuk melakukannya. Yang perlu anda perhatikan disini adalah rekan bisnis anda yang ingin anda ajak untuk bekerjasama, jadi sebaiknya lebih selektif dan berhati-hatilah dalam mencari atau partner maupun kolega bisnis. Jadi kalau bisa carilah kawan dekat yang memang benar-benar anda kenali, selain itu juga memiliki pengalaman di bidang perbisnisan properti. Semua hal itu perlu dilakukan semata-mata agar anda terhindar dari kasus pernipuan yang ada.

Sedikit motivasi yang mungkin akan sedikit membantu anda dalam berbisnis. Jangan takut akan kerugian dan selalu mencobalah setiap ada kesempatan di depan, perhatikan dan carilah berita-berita terkait pasar properti dunia dan lokal, hal ini untuk membantu ketika anda sedang melakukan pengelolaan management harga, sehingga harga dan kualitas dari properti yang anda tawarkan berani bersaing dalam pasar.

Semoga sedikit tips diatas bisa membantu anda dalam berbisnis properti. Baca juga cara mudah untuk memulai bisnis developer properti.


arief-arsitek


Tautan media yang lain